Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 23 Mar 2024 13:12 WIB ·

Safari Ramadhan, Rivan A. Purwantono Ungkapkan Standar Pelayanan Samsat Sudah Bertransformasi, Cepat dan Nyaman


					Safari Ramadhan, Rivan A. Purwantono Ungkapkan Standar Pelayanan Samsat Sudah Bertransformasi, Cepat dan Nyaman Perbesar

Brigadenews.co.id, Jakarta, 21 Maret 2024 – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono,mengisi bulan Ramadhan tahun ini dengan serangkaian kegiatan safari ke berbagai daerah. Selain melakukan silaturahim dan pembinaan di kantor Jasa Raharja tingkat cabang, salah satu kegiatan utama adalah melakukan tinjauan ke kantor-kantor Samsat.

“Beberapa kantor Samsat yang dikunjungi meliputi Samsat Palembang, Samsat Banda Aceh, Samsat Medan Selatan, dan Medan Utara dan Samsat Pontianak. “Ini adalah upaya kami untuk memastikan pelayanan terlaksana dengan baik, mudah, dan cepat,”ungkap Rivan.

Selain kemudahan dan kecepatan melalui pelayanan digital, saat ini, sebagian besar kantor Samsat juga telah direvitalisasi menjadi lebih modern, memberikan kenyamanan kepada masyarakat sebagai wajib pajak. Hal ini sejalan dengan komitmen Tim Pembina Samsat Nasional untuk terus melakukan inovasi dan transformasi.

“Salah satu inovasi yang kami lakukan adalah mempercepat transisi dari pelayanan manual menjadi pelayanan digital, dengan tujuan mempersingkat waktu proses pelayanan. Dan saya memberikan apresiasi kepada seluruh Samsat yang telah memberikan kinerja pelayanan terbaiknya, sehingg kualitas pelayanan kesamsatan memiliki standar yang sama antara satu wilayah dengan wilayah lainnya,” tambahnya.

Rivan memberikan contoh saat kunjungannya ke kantor Samsat di wilayah Medan,seperti Samsat Medan Selatan dan Medan Utara yang telah memiliki gedung baru.Penerapan service level agreement (SLA) di sejumlah Samsat tersebut dinilainya telah berhasil diimplementasikan sehingga memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah bagi masyarakat.

“Dengan ditambahkan kenyamanan melalui fasilitas-fasilitas yang sangat baik, kami yakin kesadaran dan minat masyarakat untuk membayarkan PKB dan SWDKLLJ akan semakin meningkat,” paparnya.

Jasa Raharja berkomitmen upaya-upaya perbaikan dan transformasi pelayanan kesamsatan akan terus ditingkatkan oleh Tim Pembina Samsat Nasional. Dengan demikian, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat terus membaik, dan kesadaran dalam membayar pajak juga semakin meningkat.
(Red/fzl)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Cisauk Renovasi Rumah Yatim Piatu

21 April 2024 - 15:33 WIB

Polri Siagakan 7783 Personel Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Di Gedung MK

21 April 2024 - 15:18 WIB

Puncak Hari Jadi ke-383, Pemkab Bandung Gelar Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

21 April 2024 - 14:58 WIB

Semarak Hari Jadi ke-383 Kab. Bandung, Radio Kandaga 100.8 FM Gelar Talkshow

21 April 2024 - 14:54 WIB

Gatur lalin di Bawah Kolong Fly Over Ciputat Antisipasi Kepadatan Kendaraan dan Lawan Arus

21 April 2024 - 10:54 WIB

Respon Aduan Masyarakat, Jajaran Sat lantas Polres Tangsel Lakukan Penindakan Pelanggar

21 April 2024 - 08:08 WIB

Trending di News