Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 21 Mar 2024 10:08 WIB ·

Ganggu Ketertiban Umum Polsek Bungbulang Polres Garut Tindak Tegas Pengguna Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis di Jalan Kampung


					Ganggu Ketertiban Umum Polsek Bungbulang Polres Garut Tindak Tegas Pengguna Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis di Jalan Kampung Perbesar

Garut, Brigadenews.co.id – Dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Bulan Suci Ramadhan, Polres Garut beserta Polsek jajaran gencar lakukan upaya pencegahan potensi gangguan kamtibmas.

Seperti halnya Polsek Bungbulang Polres Garut yang melakukan penindakan kepada pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis. Rabu (20/03/2024).

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Kampung Hanjuang Desa Hegarmanah Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, pada saat anggota Polsek Bungbulang bersama Forkopimcam dan jajaran MUI Kecamatan Bungbulang sedang menuju ke salah satu Masjid untuk melaksanakan shalat,  Taraweh Keliling (Tarling). Namun tiba-tiba melintas pengendara sepeda motor memakai knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Dianggap mengganggu ketertiban Umum, kemudian Kapolsek Bungbulang dan anggotanya bergegas melakukan penindakan dan razia kepada pengguna knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis tersebut.

Saat kegiatan razia knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis Polsek Bungbulang Polres Garut berhasil mengamankan 6 sepeda motor.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yoky Dilatha. S.I.KM M.Si., melalui Kapolsek Bungbulang AKP H Usep. SE., mengatakan akan menindak tegas pengguna knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Kami tidak akan diam, kami akan terus melakukan razia, apalagi ini kan di bulan ramadhan, sudah seharusnya saling menghargai.” Imbuh Usep.

“Bagi pengendara agar tidak memakai knalpot brong atau racing, bagi orang tua mohon agar bantu awasi anak dan kendaraannya supaya memakai knalpot yang sudah berstandar/SNI, kami juga himbau agar tidak melakukan balapan liar dan hal-hal negatif lainnya yang dapat merusak masa depan anak itu sendiri.” Tutupnya.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

96 Personil Gabungan Amankan Arus Balik Lebaran Di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senin

13 April 2024 - 06:23 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan di KM 370 A Tol Batang – Semarang

13 April 2024 - 05:27 WIB

Polsek Serpong Gelar Operasi Cipta Kondisi

13 April 2024 - 04:34 WIB

Polsek Ciputat Timur Gelar Safari Jumat di Masjid Jamie Baiturrohim

13 April 2024 - 04:29 WIB

Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi Apresiasi Kinerja Polres Cimahi

13 April 2024 - 04:14 WIB

Kabid Humas Polda Jabar : Bareng Warga, Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Hingga Tutupi Badan Jalan

13 April 2024 - 04:08 WIB

Trending di Han-Kam