Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 18 Mar 2024 09:46 WIB ·

Ikuti Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional di Mapolda, Ini kata Dansat Brimob Jabar


					Ikuti Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional di Mapolda, Ini kata Dansat Brimob Jabar Perbesar

Bandung, Brigadenews.co.id – Jawa Barat, 18/03/2024. Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S,I,K., mengikuti upacara hari kesadaran Nasional di lapangan upacara Polda Jawa Barat.

Pejabat yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jabar, Peserta Upacara dari Tamtama, Bintara, ASN, Pama, dan Pamen Polda Jabar.

Hari Kesadaran Nasional Republik Indonesia adalah peringatan yang dilakukan setiap tanggal 17 pada setiap bulannya. Upacara ini dilaksanakan oleh semua unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia, termasuk instansi pemerintah, bank-bank pemerintah, dan badan-badan usaha milik negara baik di tingkat pusat maupun daerah.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi mengatakan bahwa makna dari hari kesadaran nasional adalah untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Hari ini juga merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada semua unsur ASN. Dalam konteks ini, kesadaran nasional mengacu pada upaya untuk menyadarkan semua warga negara akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghargai perjuangan para pahlawan dan pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kehidupan yang damai.

Selama upacara Hari Kesadaran Nasional, susunan acara mengikuti susunan upacara bendera pada umumnya. Ini termasuk komandan upacara memasuki lapangan upacara, laporan perwira upacara kepada inspektur upacara, pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, amanat inspektur upacara, pembacaan doa, dan lainnya.

Tak lupa Wakapolda menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polda Jabar karena telah selesai melaksanakan pengamanan pada masa pemungutan dan penghitungan suara pemilu kemarin, tugas telah berjalan dengan aman, tentram dan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditugaskan kepada kita.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., mengatakan, “Saya ucapkan terimakasih atas semangat yang rekan-rekan tunjukan di pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional pada pagi hari ini. Upacara ini juga merupakan salah satu cara untuk menjaga profesionalisme serta pengabdian kita untuk selalu menjaga NKRI”.

“Pesan saya kepada rekan-rekan sekalian agar seluruh anggota memahami tugas sebagai anggota Polri dengan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas dengan disiplin, tanggung jawab, dan selalu berharap ridho Allah”. pungkas Donyar Kusumadji.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Warga Rt 01/ Rw 09 Ciputat Geram dengan Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan di Amrol: Tuntutan Tegas untuk Penanganan Cepat!

25 April 2024 - 01:17 WIB

Polres Tangsel Amankan Kunjungan Presiden RI Ke ICE BSD

25 April 2024 - 00:05 WIB

Babhinkamtibmas Polsek Legok Mengikuti Kegiatan Tahlilan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

25 April 2024 - 00:00 WIB

Tindak Tegas, Pilar Saga Ichsan Gunting Kabel Fiber Optik yang Semrawut

24 April 2024 - 15:26 WIB

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal Kategori Terbaik se-Indonesia

24 April 2024 - 15:18 WIB

Wakili Dandim Kasdim Tigaraksa Pimpin Apel PAM RI1

24 April 2024 - 12:49 WIB

Trending di News