Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Han-Kam · 15 Mar 2024 05:21 WIB ·

Masyarakat Perlu Kesadaran yang  Tinggi Akan Mengetahui Lingkungan Sekitar, Ini yang di Lakukan Brimob Jabar 


					Masyarakat Perlu Kesadaran yang  Tinggi Akan Mengetahui Lingkungan Sekitar, Ini yang di Lakukan Brimob Jabar  Perbesar

Jabar , Brigadenews.co.id – Di tengah masa kejayaan teknologi yang semakin meningkat, kegiatan ronda atau yang biasa di dengar siskamling yakni sistem keamanan lingkungan masih menjadi kegiatan yang sangat efektif dalam mewujudkan kamtibmas kondusif. Maka dari itu , kegiatan ronda ini perlu di tingkatkan terutama pada wilayah yang sering kali kecolongan oleh gangguan kamtibmas.

Menanggapi adanya gangguan kamtibmas di wilayah tersebut, kepolisian SatBrimobda Jabar menurunkan personal ke lapangan guna melaksanakan sambang, patroli, dan menanggapi aduan masyarakat adanya gangguan kamtibmas.

Dansat brimob polda jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji.,S.IK mengatakan bahwa kita harus lebih objektif terhadap kamtibmas yang mengganggu di suatu wilayah yang mendominasi warga kurangnya rasa kesadaran akan adanya bahaya yang mengintai di wilayah tersebut.

Maka dari itu personal brimob harus Tangguh, kuat, dan mengayomi dalam hal ini masing masing personil mampu memberikan rasa aman dan mampu meningkatan rasa kepercayaan kepada masyarakat.

Bripda Sumardi mengatakan “Tujuan meningkatkan rasa kesadaran dan kepekaan yang tinggi terhadap wilayah , untuk bisa secara individualisme mengamankan lingkungan salah satunya melalui ronda atau yang biasa di sebut siskamlin”.

Pelaksanaan patroli yang di tunggangi oleh briptu nur azmi rahmattulloh iya berkata dimana suatu wilayah yang terdapat komplek perumahan serta pedesaan bisa di pastikan memiliki paling sedikitnya 2 orang yang melaksanakan ronda khususnya pada malam hari. Namun system ini kadang hanya di jadikan untuk menggugurkan kewajiban saja bahkan tempat ronda pun biasa di gunakan hanya untuk tempat berkumpulnya para remaja. Ujarnya.

Dengan adanya patroli ini kami mengedukasi tentang ronda keliling mulai dari struktur organisasi , penyusunan daftar nama , daftar jadwal ronda dan pembagian wilayah yang harus di kunjungi atau yang rawan gangguan kamtibmas, di lanjut dengan memberikan ajaran untuk cara bertindak jika suatu hari terjadinya masalah yang merupakan tindak Kriminalitas dan memberikan kode dengan cara memukul tiang listrik sesuai jam, dengan contoh jam 10.00 wib berarti memukul tiang listrik 10x dengan tempo sedikit lambat.

Harapan kami dengan adanya patroli rutin ke wilayah pedesaan maupun komplek perumahan bisa mewujudkan keamanan dan ketertiban khusunya meningkatkan kesadaran warga akan adanya gangguan yang selalu mengintai kapan saja dan jangan pernah memberikan kesempatan atau ruang bagi yang akan melakukan tindak kriminalitas. Imbuhnya.

(Andri,S/Humas)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

96 Personil Gabungan Amankan Arus Balik Lebaran Di Stasiun Gambir Dan Stasiun Pasar Senin

13 April 2024 - 06:23 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan di KM 370 A Tol Batang – Semarang

13 April 2024 - 05:27 WIB

Polsek Serpong Gelar Operasi Cipta Kondisi

13 April 2024 - 04:34 WIB

Polsek Ciputat Timur Gelar Safari Jumat di Masjid Jamie Baiturrohim

13 April 2024 - 04:29 WIB

Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi Apresiasi Kinerja Polres Cimahi

13 April 2024 - 04:14 WIB

Kabid Humas Polda Jabar : Bareng Warga, Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Hingga Tutupi Badan Jalan

13 April 2024 - 04:08 WIB

Trending di Han-Kam