Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 6 Mar 2024 11:29 WIB ·

Warga Bojongkamal Sangat Antusias Dalam Deteksi Dini Kanker dan Safari KB


					Warga Bojongkamal Sangat Antusias Dalam Deteksi Dini Kanker dan Safari KB Perbesar

Tangerang Selatan, Brigadenews.co.id– pada tanggal 6 Maret 2024 pukul 09.30 WIB Puskesmas Bojongkamal menggelar kegiatan Deteksi Dini Kanker (IVA TEST dan HPV DNA SAFARI KB) dengan sukses. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat, khususnya terkait deteksi dini kanker dan program keluarga berencana.

Drg. I Made Kusuma Dewi, selaku penanggung jawab kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk H. Karsan S Sos.MM (Camat Legok), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, drg. I Made Kusumadewi (Kepala Puskesmas Bojongkamal), Aiptu Istoyo (Bhabinkamtibmas Desa Bojongkamal), Ibu Kades Bojongkamal beserta babat, para kader, dan seponsor Wing Food.

Partisipasi masyarakat dan para kader dari tiga desa, yaitu Bojongkamal, Babat, dan Ciangir, terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pelaksanaan deteksi dini kanker, pemeriksaan gula darah, dan safari KB di Puskesmas Bojongkamal berjalan lancar dan tertib.

H. Karsan S Sos.MM, Camat Legok, memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat. Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang juga turut mendukung upaya pencegahan dan deteksi dini penyakit kanker di wilayah tersebut.

Seiring dengan antusiasme warga, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa upaya deteksi dini kanker dan promosi keluarga berencana memiliki tempat yang penting dalam masyarakat. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas.

 

(Rudi)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Cisauk Renovasi Rumah Yatim Piatu

21 April 2024 - 15:33 WIB

Polri Siagakan 7783 Personel Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Di Gedung MK

21 April 2024 - 15:18 WIB

Puncak Hari Jadi ke-383, Pemkab Bandung Gelar Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

21 April 2024 - 14:58 WIB

Semarak Hari Jadi ke-383 Kab. Bandung, Radio Kandaga 100.8 FM Gelar Talkshow

21 April 2024 - 14:54 WIB

Gatur lalin di Bawah Kolong Fly Over Ciputat Antisipasi Kepadatan Kendaraan dan Lawan Arus

21 April 2024 - 10:54 WIB

Respon Aduan Masyarakat, Jajaran Sat lantas Polres Tangsel Lakukan Penindakan Pelanggar

21 April 2024 - 08:08 WIB

Trending di News