Menu

Mode Gelap
The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 24 Feb 2024 11:12 WIB ·

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Kp. Segeni Giat Pawai Gagar Mayang, dengan Tema Haflah Akhirussanah


					Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Kp. Segeni Giat Pawai Gagar Mayang, dengan Tema Haflah Akhirussanah Perbesar

Brigadenews.co.id –  Kab. Semarang Jawa Tengah – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan memperingati Nisfu Sya’ban, warga masyarakat kampung Segeni dari lima RT se-RW 05 mengadakan pawai Gagar Mayang, yang diawali start depan Masjid Al-Barokah Kampung Segeni RT 05 RW 01 Desa Pagersari Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang dengan rute melewati jalur perbatasan desa Pagersari, lalu putar balik dari Kepoh desa Wujil, dan Finish kembali ke start awal, Sabtu 24 Februari 2024 sekitar pukul 14.00 WIB s/d selesai.

Tema dari Haflah Akhirussanah adalah mencetak generasi masa depan yang beriman dan berakhlak mulia.

Selain pawai Gagar Mayang yang diikuti oleh seluruh kalangan, tua, muda, anak-anak juga akan digelar dakwah dengan penceramah KH. Agus Masnashofa.

Tampak antusias warga dengan menyiapkan berbagai kontingen dari pertiap RT, diantaranya Marching band, ada yang berkostum kuda lumping, dan tidak luput dibarisan paling depan adalah anak-anak pengajian TPQ se-Dusun Pagersari.

Yang uniknya dan menarik dipandang mata, diantaranya adalah ada ibu-ibu yang memakai kostum anak sekolah, akan tetapi juga ada anak-anak remaja laki-laki yang menggunakan pakaian daster emak-emak gaul, serta ibu-ibu dan bapak-bapak paruh baya yang membawa sayur mayur hasil bumi sebagai bentuk rasa syukur kepada sang Maha Pencipta bahwasanya telah diberikan rejeki yang berlimpah melalui panen yang berlimpah ruah.

Pawai tersebut dibuka oleh ketua DKM Masjid Al-Barokah Agus Pramono, dan tampak hadir para petugas keamanan dimulai dari Bhabinkamtibmas Desa Pagersari Bripka Fictor Moko, Babinsa Serda Agus M, dan Jajaran Satlinmas Desa Pagersari yang dipimpin oleh Danton nya Jumari.

Team liputan mewawancarai Wahyu Ari Wibowo yang akrab disapa Mas Ari selaku ketua panitia acara, ” Sekitar seminggu sebelum diadakannya kegiatan, kami mengadakan rapat dengan berbagai perwakilan dari pertiap RT untuk mempersiapkan masing-masing kontingen dan juga berbagai aspek dalam mendukung terselenggaranya acara ini “.

” Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar, tidak ada halangan, dan warga begitu antusias dalam mengikuti acara ini “.

” Kami selaku panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, hingga berjalan dengan lancar “.

” Kami pun mempersiapkan beberapa kendaraan pendukung guna mengantisipasi adanya para peserta pawai yang kelelahan, serta menempatkan para panitia disepanjang rute yang dilewati guna memberikan air mineral serta memantau apabila ada peserta yang harus mendapatkan pertolongan pertama, akan tetapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar “, pungkas Ari.

Sementara itu, mewakili Kapolsek Bergas AKP Wahyono S.Pd., Bripka Fictor Moko selaku bhabinkamtibmas menyampaikan, ” Kami berharap agar pada saat pawai para peserta hendaknya tetap dalam barisan dan kawalan dari para petugas keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan “.

” Kami bekerjasama dengan satlinmas Pagersari guna mengamankan lalulintas seputaran rute yang akan dilewati agar para peserta dapat dengan nyaman dari awal start sampai kembali ke depan Masjid Al-Barokah “,tukas nya.

Sementara itu, Serda Agus M menyampaikan, ” Sinergitas TNI-POLRI dan berbagai elemen masyarakat adalah hal yang sangat luar biasa guna menciptakan kondisi yang aman, kondusif, terlebih dapat memberikan kenyamanan kepada para peserta pawai “.

” Seperti arahan Danramil Kapten Infanteri Sofyan Amirudin selaku pimpinan kami dari Koramil 15/Bergas, kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sinergitas adalah hal yang harus terus dijaga, sehingga dapat terus memupuk persatuan dan kesatuan bangsa “, ungkap nya.

Diakhir kegiatan, team liputan juga mewawancarai Jumari selaku Danton Satlinmas desa Pagersari, dirinya menyampaikan apresiasi khususnya kepada anggota Satlinmas Desa Pagersari yang telah bekerja dengan sesuai instruksi dan tetap mengedepankan sinergitas bersama TNI-POLRI “.

Menurut informasi yang diterima oleh team liputan, acara ini baru pertama kali dilaksanakan di kampung Segeni, banyak warga berharap agar acara ini dapat dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

Team liputan : Asrori/Abdul Wachib

Editor : Asep NS

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tangsel Amankan Kunjungan Presiden RI Ke ICE BSD

25 April 2024 - 00:05 WIB

Babhinkamtibmas Polsek Legok Mengikuti Kegiatan Tahlilan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

25 April 2024 - 00:00 WIB

Tindak Tegas, Pilar Saga Ichsan Gunting Kabel Fiber Optik yang Semrawut

24 April 2024 - 15:26 WIB

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal Kategori Terbaik se-Indonesia

24 April 2024 - 15:18 WIB

Wakili Dandim Kasdim Tigaraksa Pimpin Apel PAM RI1

24 April 2024 - 12:49 WIB

Kapolres Kobar Bersama Tim Polda Kalteng Pantau Rikmin Awal Casis Polri

24 April 2024 - 10:17 WIB

Trending di News