Anggota Dewan fraksi Amanat Nasional Plus DPRD Kabupaten Ciamis, Eson Suryadi, hadiri Panen Raya Kelompok Tani Sauyuan di Desa Bangunharja

Ciamis, Brigade news.co.id
Bertempat di lokasi Areal Lahan Pertanian Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Tk II Kabupaten Ciamis, H. Eson Suryadi, ST.M.M, di dampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, dan Ketua Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Cisaga menghadiri kegiatan Panen Raya Padi Sawah yang merupakan Program Kerjasama Desa Bangunharja dengan Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Cisaga, Selasa, 7/2/2023.

Dalam kegiatan Panen raya tersebut, H. Eson Suryadi, ST, M.M bersama tamu undangan lain yang hadir, terlihat berpanas – panas an di tengah areal lahan persawahan milik Kelompok Tani Sauyunan desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, H. Eson Suryadi, ST, M.M, mengatakan “dalam rangka membantu program ketahanan pangan Nasional, kita perlu meningkatkan dan menjalin kerjasama dengan pihak Pemerintah Desa Bangunharja, karena merekalah yang memiliki Lahan Pertanian yang di kelola melalui kelompok Tani yang di bentuk, kita hanya bisa menjadi supporting dan memberikan dukungan sarana dan prasarana yang kelompok Tani butuhkan, dan Mereka yang nantinya menyelenggarakan dan menjalankan Usaha Pertanian tersebut”.

“Jadi, di butuhkan adanya koordinasi dan kerjasama yang optimal antara Pemdes Bangunharja dlm hal ini Kelompok Tani Sauyunan, dengan Pihak Dinas Pertanian Kabupaten dan Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan sebagai pihak yang memberikan support dan bimbingan sehingga mampu menciptakan hasil komoditas pertanian yang maximal yang secara otomatis akan berpengaruh terhadap peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa Bangunharja pada umumnya dan Anggota Kelompok Tani Sauyunan pada khususnya” imbuh nya.

Saat menghadiri kegiatan Panen Raya di Desa Bangunharja ini, H. Eson Suryadi, ST, M.M, juga menyempatkan meninjau lokasi Usaha Tani Jagung Hibrida Kelompok Tani Sauyunan yang juga merupakan Program Kerja sama dengan Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis. Demplot Jagung Hybrida Varietas Bertras 1 ini terlihat tumbuh subur dengan luas areal lahan sekitar 0,42 Ha, dan di perdiksikan siap di panen sekitar 1,5 – 2 bulan dari sekarang.

Baca Juga :  Kapolres Cimahi Ikuti Sholat Shubuh Berjamaah bersama Mahasiswa AGAMIC Dalam Rangka Harkamtibmas

Yulianto A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.