Sektor 23/Pembibitan Sub 3 Citawa, Penanaman Pohon di Petak 69F

Bandung,Brigadenews.co.id – Anggota Sektor 23/Pembibitan Satgas Citarum Harum melakukan penanaman di Petak 69F yang berada di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Kamis(01/12/22)

Kegiatan di lakukan sekaligus untuk melakukan pengontrolan dan pengecekan kondisi lahan. Selain itu, memberikan edukasi kepada setiap warga penggarap lahan yang ada di petak Petak 69F.

Kopda Toni bersama anggota Sektor 23/Pembibitan Sub 3 Citawa mengecek lahan yang sudah di tanami maupun lahan yang masih terbilang kritis.

“Dilahan yang masih kritis kita lakukan penanaman tanaman keras, kopi maupun tanaman buah agar bisa mengurangi adanya erosi pada tanah”. Katanya.

Sementara itu, Dansektor 23/Pembibitan Kolonel Inf. Endang Nurmansyah mengatakan, bahwa Penanaman ini merupakan dalam rangka menghijaukan hutan dan mengurangi adanya erosi ataupun longsor.

“Pohon ini sangat bagus untuk menahan tanah, ditambah dengan masyarakat yang menanam tanaman sayuran ini, penanaman seperti tanaman keras kopi maupun buah sangat bagus di lahan yang seperti ini”. Jelasnya.

Pihaknya berharap, Jika hutan aman terlindungi dan tidak gundul, air yang mengalir ke sungai Citarum akan bersih.

“Selain itu, tanaman yang kita tanam bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar”. Pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Sektor 23 Pembibitan Sub 3 Citawa, Pembersihan di Sekitar Penyemain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.