Sektor 23 Pembibitan Penyemprotan BIOS 44 Pada Tanaman

Bandung,Beigadenews.co.id – Anggota Sektor 23/Pembibitan dan masyarakat penyemprotan obat hama pada daun talas di Sektor 23/Pembibitan Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Kamis (01/12/22).

Pelaksanaan penyemprotan di lakukan disetiap pos masing masing yang di pimpin Praka Hidayat sebagai anggota dari pos penyemain Kopi.

Praka Hidayat menyampaikan, penyemprotan ini dilakukan untuk menyuburkan tanah dan membantu menambah mikroorganisme yang ada didalam tanah sehingga tanaman tumbuh subur.

“Penyiraman ini kita menggunakan memakai bios 44, karena manfaatnya sangat bagus pada tumbuhan untuk  mempercepat pertumbuhan agar tanaman bisa lebih subur”. Katanya.

Menurutnya, BIOS 44 DC merupakan cairan organik atau bio-organisme yang tujuannya untuk menyuburkan lahan yang bermaksud untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Mengunakan Bios 44 DC membuat tanaman tidak terkontaminasi dengan zat kimia, sehingga lebih memberikan kesehatan kepada tubuh manusia”. Tuturnya.

Sementara itu, Dansektor 23 Kol. Inf. Endang Nurmansyah menyampaikan, BIOS 44 merupakan hasil temuan TNI Angkatan Darat yang di gagas oleh Mayjen Kunto Arief Wibowo yang saat ini menjabat Pangdam III Siliwangi, dalam rangka mencegah kebakaran pada lahan yang mudah terbakar terutama lahan gambut.

“Selanjutnya, BIOS 44 berkembang digunakan untuk mengurai tanah tandus menjadi subur. Selain itu, BIOS 44 temuan prajurit TNI Angkatan Darat itu bisa digunakan untuk pengembangan Budi daya perikanan dan penyubur tanah”. Katanya.

Untuk itu, Dansektor mengajak, kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama merawat dan memeliharanya karena semua ini untuk kebaikan dan kepentingan kita bersama dan juga bisa kita lihat banyak sekali manfaat bios 44 ini pada tanaman.

“Mari kita jaga sama sama, Pohon itu sangat penting bagi kita, Selain Pohonnya, serapan airnya pun sangat diperlukan”. Tuturnya.

Baca Juga :  Bhabinkmtibmas Kebonlega Polsek Bojongloa Kidul Polrestabes Bandung, Sambang Posko PPKM Mikro

Maka dari itu, Dansektor berharap dengan alam yang sudah sangat asri ini kita buat alam ini menjadi lebih hijau lagi dengan kita menjaga pohon.

“Dengan kita melakukan penanaman dan patroli rutin dapat mencegah adanya oknum yang tidak bertanggung jawab”. Pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.