Banjir di Pati, 146 Orang Dievakuasi 1 Orang Meninggal Dunia

Tim SAR saat evakuasi warga terdampak banjir tengah malam di Kabupaten Pati, Jateng. (Foto dok. Hms BASARNAS Smg)

BRIGADENEWS.CO.ID, Semarang – Telah terjadi bencana banjir di Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo dan Desa Gunungpanti Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Pada pukul 02.20 WIB tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 146 orang selamat dan 1 orang dalam keadaan meningal dunia, Kamis (01/12/2022) dini hari.

Sekitar pukul 16.00 WIB 2 wilayah Kecamatan Tambakromo dan Winong diguyur hujan deres mengakibatkan banjir bandang ketinggian sekitar 1 meter hingga 1,5 meter warga butuh tempat untuk menyelamatkan diri.

BASARNAS pos SAR Jepara dan Unit Siaga Rembang Rabu (30/11) pukul 22.15 WIB tiba di lokasi berkoordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada dilokasi dilanjutkan assesment dan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

“Sebanyak 82 orang warga Desa Gunung Panti Kacamatan Winong dievakuasi ke Masjid Desa gunungpanti,” ungkap Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, kepada awake  Kamis (01/12/2022).

“Pukul 02.20 WIB tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 64 orang warga Dusun Krajan Desa Sinomwidodo di ungsikan ke masjid Miftahul Huda. 1 orang atas nama Sumirah bin Saryo (66) warga Dusun Krajan RT 02/02 Desa Sinomwidodo dalam keadaan meninggal dunia,” pungkasnya.

“Debit air sudah berangsur surut dan kondisi aman terkendali operasi SAR dinyatakan selesai selanjutnya tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing”masin,” tuturnya. (er)

Baca Juga :  Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II Tanggulangi Erupsi Gunung Semeru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.