Polsek Patrol Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH Tahun 2022

Indramayu, Brigadenews.co.id – Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil setempat melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) program BBM, BPNT/SEMBAKO dan PKH tahun 2022 yang di salurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) Kcp Patrol, Kabupaten Indramayu, Senin (28/11/22).

“Hari ini kami bersama Koramil lakukan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) program BBM, BPNT/SEMBAKO dan PKH tahun 2022, di Desa Arjasari dan Desa Patrol,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Patrol, Kompol Dr. H. Sunardi.

Kapolsek menyebut, bantuan ini merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kemensos RI untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan terdampak penyesuaian harga BBM di Wilayah Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

“Ada 1.523 KPM yang menerima bantuan, per KPM mendapat sebesar Rp. 900.000,- /KPM dengan rincian Rp. 300.000,- Dampak Penyesuaian Harga BBM (Rp. 150.000,- x 2 /KPM), dan Rp. 600.000,- BPNT/SEMBAKO (Rp. 200.000,- x 3 /KPM) terhitung dari Bulan Oktober, November, dan Desember 2022, sedangkan Untuk Program PKH dengan Nominal Variatif sesuai dengan susunan keluarga yang menjadi tanggungan KPM,” terangnya.

Lanjut disampaikannya, kehadirannya di lokasi tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat serta petugas penyaluran BLT.

“Semoga apa yang telah didapatkan oleh warga bisa mereka manfaatkan dan dipergunakan sebaik mungkin,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

(Nurpad)

Baca Juga :  Polsek Kiaracondong Melakukan Pendisiplinan Masyarakat Dengan Melakukan Razia Masker di Sekitar Terminal dan Pasar Cicaheum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.