Paska Meluapnya Air Sungai Cipalebuh dan Sungai Cikaso, Polsek Pameungpeuk Giat Bantu Pembersihan Lumpur

Garut, Brigadenews.co.id  – Polsek Pameungpeuk giat bantu pembersihan lumpur paska terjadinya meluapnya air sungai Cipalebuh dan sungai Cikaso yang bertemlat di Kampung Sukagalih Kampung Lewi Simar Desa Mandalakaih dan Kampung Kaum Lebak Desa Pameungpeuk Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut pada hari Senin (26/9/2022) pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pameungpeuk IPTU Ddindin Maoludin dan personel Polsek Pameungpeuk serta anggota Koramil 1119/Pameungpeuk, Kepala Desa Mandalakasih, Kepala Desa Pameungpeuk, serta para relawan dari masyarakat Kecamatan Pameungpeuk setempat.

Selain kegiatan pembersihan lumpur, adapun pemberian bantuan dari Kapolres Garut yang berupa 10 (sepuluh) paket beras.

Meluapnya air sungai Cipalebuh dan sungai Cikaso ini akibat dari derasnya hujan yang terjadi pada hari Jum’at (23/9) malam hari serta terjadinya longsor di beberapa tempat.

“Turut berduka yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat yang terdampak akibat meluapnya air sungai ini, tetap waspada bagi seluruh masyarakat apabila nantinya terjadi hujan deras kembali untuk segera mengungsi dari tempat” ungkap Kapolsek Pameungpeuk IPTU Dindin Maoludin.

Situasi saat berlangsungnya kegiatan dalam keadaan air sungai 20-25 cm dan cuaca mendung serta berlangsung dengan lancar.

_(Humas Polres Garut)_

(Andri,S)

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Cikawao Polsek Lengkong Polrestabes Bandung Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.