Polres Garut Berupaya Ciptakan Ketahanan Pangan Masyarakat

Garut, Brigadenews.co.id –  Polres Garut melalui Binmas pionir berupaya membantu masyarakat dalan menciptakan ketahanan pangan untuk keterjaminan tersedianya sumber pangan mandiri.

Keadaan masyarakat yang saat ini masih dilanda penyebaran covid-19 yang mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan ekonomi pada semua lapisan masyarakat sehingga mendorong pemerintah untuk membuat program pertumbuhan ekonomi nasional ,

Dalam mewujudkan program pertumbuhan ekonomi nasional tersebut, Polres Garut bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Garut dan masyarakat kelompok tani di desa Cimareme Kecamatan Banyuresmi berupaya untuk membuat ketahanan pangan mandiri yang secara umum dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar dan ekonomi nasional.

“Untuk membuat ketahanan pangan masyarakat yang mandiri saat ini dilakukan upaya penanaman Kacang Koro. Kenapa kacang koro ? jadi bapak dan ibu sekalian sebagaimana Kemarin kami sudah diskusi di Pusat Kami dengan Pak menteri koperasi dan UKM dalam menghadapi permasalahan Global saat ini di mana kekurangan beberapa bahan pokok salah satunya adalah kedelai yang sulit, sementara itu banyak diimpor dari negara lain harapannya bangsa kita tuh bisa mengekspor kenegara Lain.” Ungkap Kapolres dalam salah satu sambutanya

Kapolres menyampaikan koperasi Paramasera yang saat ini sedang menggalakkan penanaman kacang Koro ini adalah kali ketiga kami melaksanakan program penanaman Kacang Koro di wilayah Kabupaten Garut yang pertama di Kadungora, yang kedua di Pakenjeng, dan yang ketiga di Banyuresmi tepatnya di Blok Gabus Kp Cikadongdong Ds Cimareme Kec. Banyuresmi.

Kegiatan penanaman kacang Koro yang diawali oleh Kapolres Garut bersama forkopimcam Banyuresmi dan masyarakat kelompok tani tersebut dilaksanakan hari Jum,at tanggal 23 September 2022 yang dimulai sekitar pukul 13,00 Wib bertempat di Blok Gabus Kp Cikadongdong Ds Cimareme Kec. Banyuresmi.

Baca Juga :  Polsek Kiaracondong Polrestabes Bandung, Berikan PelayananKepada Masyatakat Pengguna Jalan

Kapolres Garut dalam kegiatan tersebut didampingi Kasat Binmas Polres Garur, Akp Hasan dan Kapolsek Banyuresmi AKP Cahyadi, serta hadir pula Camat Banyuresmi Ibu Hj Eti Nurul hayati, Danramil 11/10 Banyuresmi Kapt Inf Enjang Santana, Ketua Koprasi Paramasena H Dadi, Kepala Desa Cimareme Lurah Jajang, Kelompok Tani Ds cimareme dan tamu undangan

Dalam kesempata tersebut Kapolres Garut menyampaikan ucapan “terimakasih kepada Bapa Kepala Desa sekaligus pemilik Tanah Blok rawa gabus Desa Cimareme, Yang saya hormati tokoh agama tokoh masyarakat dan budayawan Ambu sudah hadir Bu Maya, dan saya banggakan masyarakat kelompok dari kemarin aku kunci gitar. Hatur nuhun.” Ungkapnya.

(Andri,S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.