Brimob Kawal Proses Sidang Pelaku Tipikor

JABAR, Brigadenews.co.id – Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Jawa Barat (Sat Brimobda Jabar) melaksanakan giat pengawalan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di pimpin Bripka Muhaimin.Senin(5/9/2022)

Sebagai Satuan yang dikenal dengan kelihaiannya dan segala kemampuannya, tak heran mengapa Brimob dipilih untuk melaksanakan pengamanan VIP ini.

Pengawalan dimulai dengan penjemputan tahanan di lapas Sukamiskin, selanjutnya tahanan akan dibawa menggunakan mobil milik kejaksaan dan dikawal oleh tim dari Detasemen Gegana Sat Brimob Jabar.

Anggota Brimob yang bertugas tidak melepaskan pengawasannya dari tahanan. Dari mulai keluar lapas, memasuki mobil, memasuki gedung hingga berjalan sidang terus dipantau oleh petugas.

Briptu Sandy, Salah satu anggota pengawalan pengawalan menyatakan bahwa dirinya tak akan memberikan celah sedikitpun kepada tahanan untuk beraktifitas tanpa pengawasan. Semua kegiatannya kita awasi kecuali saat di toilet dan saat berganti pakaian sidang.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa “Pengawalan tersebut merupakan salah satu dari kewajiban Kepolisian Republik Indonesia untuk menjaga keamanan.

(Andri,S)

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Cimahi Melaksanakan Operasi Yustisi Prokes Secara Rutin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.