Empat Bocah Main di Sungai, Satu Hanyut, Masih Dalam Pencarian Tim SAR

Tim SAR Gabungan saat lakukan penyisiran dalam pencarian korban tenggelam di sungai Serayu Banjarnegara. (Foto dok. Hms Basarnas Smg)

BRIGADENEWS.CO.ID, Semarang – Rizki Miftahul Arif (15) warga Desa Kedawung, Kecamatan Susukan, hanyut di sungai Serayu Desa Kedawung Banjarnegara pada hari Selasa (05/07) lalu hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, menyampaikan kronologi kejadian, bahwa pada hari Selasa (05/07) sekitar pukul 16.00 Wib 4 anak pulang dari kegiatan mengaji kemudian mandi dan berenang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu tepatnya di Desa Kedawung, 3 anak berenang berhasil menepi dan selamat, sedangkan 1 anak hanyut terbawa arus dan tenggelam.

“Diduga ananda Rizki tidak cakap berenang akhirnya terbawa arus tidak bisa memyelamatkan diri akhirnya tenggelam,” ungkapnya kepada awak media, di Markas Basarnas Semarang, Kamis (7/7/2022).

“Rencana pencarian tim SAR gabungan di bagi menjadi 2 Searcah Rescue Unit (SRU) SRU 1 penyisiran menggunakan perahu karet titik kejadian sampai dengan depo pasir Pelumutan bawah, SRU 2 penyisiran menggunakan LCR dari pelumutan bawah sampai dengan jembatan Banyumas,” imbuhnya.

Informasi yang media dapat kondisi aliran sungai Serayu berkelok dan berbatu, kedalaman sungai kurang lebih 4 meter lebar mencapai 25 meter.

“Kami akan terus mengupayakan pencarian sampai beberapa hari kedepan, mohon doanya semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” tutupnya. (er)

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Jabar : Cabuli Anak Dibawah Umur, Seorang Pria Diamankan Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.