Ledakan Tabung Gas 3Kg Hancurkan Rumah Warga Di Kabupaten Bandung Barat

Cimahi, Brigadenews.co.id – Polres Cimahi Polda Jawa Barat bersama, Akibat ledakan Tabung gas 3Kg yang mengalami kebocoran, tiga orang mengalami luka bakar dan mengakibatkan rumah warga hancur di Kabupaten Bandung Barat.

Jajaran Polres Cimahi lakukan Pengecekan TKP Kebocoran tabung gas sehingga terjadi Ledakan Tabung Gas 3 KG dan Rencana Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) yang Ke – 11, Senin (04/04/2022) 13.00 WIB bertempat Buni sari RT 5/11 Desa Gadobangkong, Ngamprah Kab. Bandung Barat

Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kapolsek Padalarang Polres Cimahi Kompol Darwan,S.Sos, Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, S.H., Kasi Humas Polres Cimahi AKP Hendra Solih Hidayat, S.H

Kapolres Cimahi beserta Kapolsek Paadalarang melakukan Pengecekan TKP Kebocoran tabung gas sehingga terjadi Ledakan Tabung gas yang menyebabkan rumah korban hancur dan roboh

Kejadian berawal dari Kebocoran tabung 3 kg yang mengakibatkan terjadinya ledakan di rumah saudara Bambang alamat Kp Bunisari Rt 05 Rw 11 Desa Gadobangkong, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat, Minggu, (03/04/2022) sekitar 04.00 Wib.

Semula pukul 04.00 Wib rumah korban saudara Bambang hendak memasak untuk makan sahur, pada pukul 05.00 Wb korban istrahat dan duduk di ruangan tamu,mencium ada bau gas kemudian korban saudara Bambang mengecek ke dapur dan tiba tiba terjadi ledakan besar.

Dengan adanya suara ledakan tersebut kemudian warga sekitar keluar rumah dan melihat rumah saudara Bambang sudah hancur dan roboh selanjutnya Warga membantu menolong korban serta anaknya dari reruntuhan bangunan selanjutnya membawa korban ke rumah sakit.

Korban dalam peristiwa tersebut Bambang, Sekitar 22 Tahun, yang (luka bakar hampir diseluruh tubuh), INDRI, 12 Tahun, (Luka ringan) dan ERIN, 8 Tahun, (Luka ringan).

Baca Juga :  Berikan Pelayanan Prima, Kasat Samapta Polres Cimahi Jaga Lalulintas Pagi

Korban saudara Bambang yang mengalami luka bakar langsung di bawa ke RSHS Bandung saat ini masih di ruang rawat inap dalam perawatan intensif sedangkan kedua anaknya ( Indri dan Erin) dibawa ke Rs Dustira Cimahi untuk dilakukan pengobatan.

Atas kejadian peristiwa tersebut Jajaran Polres Cimahi lakukan pengecekan TKP selanjutnya Polres Cimahi berencana untuk membangun Rumah tinggal layak huni ( Rutilahu ) kepada Korban, Bapak Bambang, 22 tahun, Islam, Buruh, Alamat Buni sari RT 5/11 Desa Gadobangkong, Ngamprah Kab. Bandung Barat.

Kapolres Cimahi AKBP IMRON Ermawan SH.S.IK.MH. menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati bilamana hendak memasang tabung gas, periksa kembali hingga semuanya dinyatakan aman, kepada para korban kami turut berduka atas kejadian ini, semoga ini menjadi contoh agar kedepannya tidak akan terjadi lagi hal semacam ini, ungkapnya.

(Supardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.