Berikut Spesifikasi Canggih Helikopter Airbus H145M dan H225M

(Foto: YouTube.com/ Kepo Militer Indonesia)

Brigadenews.co.id — Spesifikasi canggih Helikopter Airbus H145M dan H225M sudah berhasil dipresentasikan PT Airbus Indonesia pada awal November 2021.

Presentasi ini adalah bentuk tindak lanjut dari keinginan TNI AL untuk memperkuat prajurit tempurnya dengan pengadaan Helikopter Airbus H145M dan H225M.

Dikutip dari laman YouTube kepo Militer Indonesia pada 16 November 2021, inilah spesifikasi canggih Helikopter Airbus H145M dan Helikopter Airbus H225M.

Baca juga : Kemajuan Militer China Dilaporkan Sangat Cepat, Membuat AS Cemas

1. Helikopter Airbus H145M

Lini andalan Helikopter Airubus H145M terletak pada volume mempunyai kelebihan kapasitas dan performa, dalam fitur dn keahlian Helikopter Airbus H145M sudah dilengkapi dengan mission computer, infrared/TV electro-optical system, emergency locator transmitter (ELT) dan laser range finder.

Helikopter Airbus H145M pun sudah mempunyai teknologi Hforce Generic Weapon System (Hforce GWS).

Hforce GWS pada Helikopter Airbus H145M menawarkan sistem senjata deterrent dengan kualitas tinggi yang terartikulasi di seluruh unit pusat inti.

Helikopter Airbus H145M dapat memuat 11 anggota TNI termasuk awak dan prajurit. Ruang kabin pada Helikopter Airbus H145M yang besar bisa menampung sampai sepuluh dalam posisi duduk berhadapan.

2. Helikopter Airbus H225M

Helikopter Airbus H225M adalah transportasi jarak jauh yang bisa memuat 29 penumpang beserta dua crew. Helikopter ini pun dilengkapi teknologi canggih semacam LCD multi fungsi pada cockpit.

Untuk urusan persenjataan, Helikopter Airbus H225M bisa dipersenjatai dengan gun pod dan roket pod. Terdapat juga pelapis baja untuk pilot dan co-pilot, dan senjata berkaliber 7.62 mm atau 12.7 mm untuk mode penyerangan.

Baca Juga :  Unit Lantas Polsek Cibeunying Kidul Polrestabes Bandung, Mengecek PO Bis dan Travel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.