AS Dibuat Khawatir Dengan Perkembangan Militer dan Alutsista China

AS Dibuat Khawatir Dengan Perkembangan Militer dan Alutsista China (Foto/Google Image)

Amerika, Brigadenews.co.id — Amerika Serikat (AS) yang tengah menghadapi permasalahan birokrasi, khawatir dengan perkembangan militer dan alutsista China.

Dengan adanya gangguan dan permasalahan birokrasi di AS, John Hyten selaku Wakil Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika nenyebut China akan menjadi negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Saat Amerika gagal meluncurkan rudal hipersonik, disisi lain China berhasil meluncurkan alutsista rudal serupa. Maka dari itu menyebut China sebagai ancaman bukanlah hal yang salah mengingat kecepatan pergerakannya yang sangat cepat,” ungkap Hyten kepada wartawan Defense Writers Group, Senin (1/11/2021).

Baca juga : Israel Dipaksa Untuk Serang Iran Jika Tak Ada Kesepakatan Nuklir Baru

Selain China, Rusia juga disebut Hyten sebagai ancaman terbesar lainnya untuk Amerika, karena mereka memiliki 1.500 senjata nuklir.

“Setidaknya 20% dari senjata nuklir Rusia telah dimiliki China,” sambungnya.

Pada 2019 silam, China telah meluncurkan rudal jarak menengah DF-17 yang bisa menempuh jarak 2.000 KM dengan membawa hulu ledak nuklir.

Baca juga : Brimob Jabar Tangani Ancaman Teror Bom Di PLTU Sukabumi

Xi Jinping selaku Presiden China, meminta pihak pertahanannya melakukan perkembangan senjata dan militernya. Ia menilai tindakan ini diperlukan untuk menyambut seratus tahun Tentara Pembebasan Rakyat 2027 mendatang.

(red)

Source : CNBCIndonesia.com

Baca Juga :  Pengetatan PPKM, Gabungan Personil Polsek Antapani Polrestabes Bandung, Melaksanakan Pendisplinan dan Himbauan Perwal 61 Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.