Peduli Terhadap Warga Terdampak Covid-19, Polsek Sindangwangi Salurkan Oksigen Gratis

Majalengka,Brigadenews.co.id – Langkanya ketersediaan tabung dan pengisian oksigen di tengah melonjaknya kasus covid-19 membuat seorang polisi dari Polres Majalengka, Jawa Barat, tergerak.

Ialah Kapolsek Sindangwangi Polres Majalengka AKP Deni Ruskandar, yang memiliki kepedulian terhadap sesama dengan menyediakan oksigen gratis di Mapolsek Sindangwangi, bagi warga yang membutuhkannya bisa datang ke Polsek Sindangwangi.

Ide oksigen gratis ini tercetus setelah ia melihat antrean panjang di agen-agen pengisin oksigen. Selain itu beberapa keluarganya juga sempat menjadi korban keganasan virus korona.

Aksi mulia yang dilakukan oleh Kapolsek Sindangwangi AKP Deni Ruskandar ini pun diapresiasi oleh Masyarakat Kabupaten Majalengka serta tak sedikit media online yang menaiki beritanya atas kepedulian Kapolsek Sindangwangi terhadap warga yang Terdampak Covid-19 dengan menyediakan oksigen gratis di Mapolsek Sindangwangi.

Kapolsek Sindangwangi AKP Deni Rusnandar menjelaskan warga yang membutuhkan oksigen gratis tersebut bisa langsung datang ke Mapolsek Sindangwangi. Namun, kata Deni, warga yang membutuhkan oksigen harus didampingi oleh petugas medis. Jumat (30/7/2021).

Selain menyediakan gratis, anggota Polsek Sindangwangi siap mengantar tabung oksigen bagi warga yang tidak memiliki kendaraan. “Ini peruntukannya untuk yang membutuhkan baik untuk pasien COVID-19 maupun tidak, jadi kita sediakan 24 jam, bisa ambil ke sini secara gratis,” tuturnya.

“Kalau ada yang butuh nanti bisa datang langsung, tapi kan harus ada petunjuk dari medis karena pakai regulator dan lain-lain jadi yang pasang dari medis. Kalau warga tidak ada kendaraan nanti kita antar,” ucap Deni.

Inisiatif menyediakan oksigen gratis itu dilakukan Polsek Sindangwangi sejak mulai langkanya ketersediaan oksigen, baik di rumah sakit maupun di agen-agen pengisian oksigen, yang ada di Majalengka.

“Disediakan (oksigen) sejak ramai itu kelangkaan oksigen, saya khawatir di Sindangwangi juga langka takutnya ada warga yang perlu sementara stoknya tidak ada, jadi kita sediakan,” ucap Deni.

Baca Juga :  menjaga kebugaran tahanan rutin lakukan kegiatan fisik dengan olahraga

Karena terkendala masalah pasokan dan ketersediaan tabung, dalam satu hari Polsek Sindangwangi bisa melayani menyediakan 2 tabung oksigen ukuran 7 kubik yang akan deberikan secara gratis. Ungkap Kapolsek.

Banyak warga yang datang ke Polsek Sindangwangi dengan membawa tabung berukuran 7 meter kubik, kemudian ditukar dengan tabung yang sudah terisi oksigen. Ungkapnya.

Semalam Kami bantu Masyarakat yang sedang membutuhkan Oksigen A.n Dian Ramadhan warga Alamat Blok Senin Desa Kedungkencana Kecamatan Ligung yang sedang sakit terpapar Covid-19. Tutup Kapolsek Sindangwangi AKP Deni Rusnandar. (Supardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.