Kontraktor JLSS Bantah Ada Indikasi Korupsi Dan Penghilangan Item Pekerjaan

Cilacap, Brigadenews.co.id Pembangunan Jalan Lintas Selatan Selatan merupakan proyek nasional dengan menggunakan anggaan Loan Islamic Development Bank (IDB) Financing senilai Rp. 95.454.528.960 (exld PPN) telah mencapai progress 90,7% yang berarti sudah hampir selesai. Proyek tersebut masuk dalam lot 1 pembangunan dengan panjang 6,5 km dimulai dari Tambakreja (Kec.Kedungreja) sampai Bantarsari yang dikerjakan oleh PT. Istaka-Triemukty Jo.

Ditemui awak media dilokasi, Pimpinan Proyek JLSS Tricahyo Widhi Nugroho, ST mengatakan bahwa pembangunan JLSS mengalami pasang surut dalam pembangunan, beberapa kali diberitakan miring namun itu semua merupakan kritik untuk kami dalam membangun JLSS yang lebih baik, katanya.

Ditanyakan terkait pemberitaan yang diunggah disalah satu media On Line yang menyebutkan bahwa ada potensi korupsi dan menghilangkan beberapa item pekerjaan, ia justru mempertanyakan sumber pemberitaan tersebut,

“Apakah pihak penduga mempunyai desain/shopdrawing dan justeknya? Mengingat judul berita sudah tidak sesuai dengan nama paket pekerjaan yang dilaksanakan PT. Istaka – Triemukty Jo”, jelasnya.

Lanjutnya, apabila penulisan tersebut hanya menduga-duga tanpa ada data yang valid tentu itu sangat merugikan kami terutama dari aspek opini masyarakat terhadap kami. Sepengetahuan kami, mayoritas warga sangat senang dan bersyukur atas pembangunan JLSS karena banyak manfaat yang didapat dari pembangunan tersebut, ungkapnya.

Klik untuk menonton video lengkapnya di tautan :

Selain itu dalam pengawasan pembangunan proyek JLSS diawasi oleh tenaga ahli/engineer dari konsultan supervisi yang ditunjuk oleh PSC (Project Supervisi Consultant),  PMC (Project Management Consultant)  serta pengawasan dari pihak Kementerian PUPR, jelas Tricahyo.

Kontraktor/penyedia jasa berharap apabila ada dugaan terkait pembangunan proyek JLSS yang tidak sesuai, supaya dilengkapi data yang akurat. Jika ada volume yang dihilangkan, berapa volumenya?  Dan item pekerjaannya apa? Serta berapa nilai kerugian yang ada? Pungkasnya.

Baca Juga :  Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Terus Dilaksanakan Polsek Sindang Bersama Koramil 1602/Sindang

Korwil Jateng : Muhiran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.