Dalam Rangka PPKM Mikro Aparatur Desa Bersama Karang Taruna Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Penyeprotan Disinfektan

Indramayu,- Brigadenews.co.id,- Dalam Rangka PPKM Mikro Desa Balongan Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu lakukan penyemprotan Disinfektan menyambut Bulan suci ramdhan guna mencegah serta memutus penyebaran Virus Corona. Pencegahan ini di lakukan dengan melibatkan BPD dan Karang Taruna serta RT/RW setempat dan Bhabinkamtibmas Polsek Balongan.

Kepala Desa Balongan (Kuwu) melalui Syam Imron (Iim) sebagai Ketua BPD Desa Balongan menyebutkan,” kegiatan ini atas Perintah Pebub agar menyeterilisasikan tempat~tempat Vasilitas Umum (Vasum) seperti Mushola, Sekolah dan masjid di masa menyambut bulan suci ramdhan yang di lakukan secara serentak di Desa Balongan untuk melawan penyebaran Covid-19,” 13/04/202).

Tambah Iim “Tempat wilayah penyemprotan yang akan dilakukan adalah sekolahan, Mushola, masjid, tempat tongkrongan, jalan penghubung RT/RW, jalan Raya penghubung Kecamatan, hingga sudut perbatasan anatara desa. Selain itu penyemprotan di lakukan pada jalan lingkungan, serta rumah rumah warga sekitar serta fasilitas umum lainnya, ujarnya.

Dikatakan Kelapa Desa (kades) Radi Tjasmad Tambahanya “wilayah Balongan sangat luas, menaungi beberapa Blok (dusun) selama penyemprot pihaknya sudah menghabiskan sebanyak 600 liter campuran Disinfektan. Penyemprotan yang kita lakukan akan terus berjalan selama waktu yang di butuhkan dalam menghadapi Covid-19. Untuk operasional, kita memakai satu unit mobil pick up yang sudah di lengkapi mesin penyemprot serta Tank penyeprot kecil guna membantu bisa memasuki gang~gang kecil dan bahan Disinfektan yang siap di semprotkan. Bahan Disinfektan”, Tuturnya.

“Selain penyemprotan kita juga ada himbauan dan penyuluhan keliling, seperti himbauan tetap berada di rumah, menjaga jarak, memakai masker, menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan, serta menjaga pola hidup sehat,” Pungkas Radi.

Turut dihadiri Kepala Desa Balongan (Kuwu) Radi Tjasmad, Ketua BPD Syam Imron, Kasih pelayanan umum (Lurah) Harry Harja, Karang Taruna Balongan yang diwakili Nurpad Dan Wawan, Bhabikamtibmas Aiptu Nursalim, serta jajaran RT/RW yang meliputi 01 sampai 17/ 01sampai 05 di desa Balongan.
(Nurpad)

Baca Juga :  UJIAN PRAKTEK SIM, INI MATERI UJIANNYA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.