Satgas Ban Ops Amanusa II Himbau Warga Masyarakat Kurangi Mobilitas Dan Terapkan Protokol Kesehatan

Bandung,Brigadenews.co.id  – Satgas Ban Ops Amanusa II Satuan Brimob Polda Jabar rutin melaksanakan Patroli malam, Selain untuk memelihara Kamtibmas juga untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat. Senin (8/3/2021).

Selama ini sudah mulai ada peningkatan kesadaran warga masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan dengan terlihat banyaknya warga yang menggunakan masker dalam beraktifitas, walaupun masih menemukan beberapa warga masyarakat yang belum sadar dan berkerumun pinggir jalan raya.

Tim Satgas Ban Ops Amanusa II yang dipimpin oleh Aiptu Sutriana memberikan himbauan kepada warga masyarakat di daerah Dangder Wilayah hukum Polsek Ranca Ekek, untuk senantiasa menjaga ketertiban umum dan tidak berbuat yang bisa meresahkan masyarakat serta mengurangi aktivitas dan mobilitas di luar rumah, karena sekarang ini masih masa pandemi covid 19.

Sebagaimana yang dianjurkan pemerintah agar masyarakat melaksankan Social Distancing, mengurangi mobilitas, dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.
“Bapak Ibu semuanya hendaklah kita selalu menerapkan Protokol kesehatan, Gunakan masker saat beraktifitas, Jaga Jarak, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau memakai hand sanitizer” Lanjut Aiptu Sutriana.

Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat dengan makan yang teratur, istirahat yang teratur, dan rajin berolah raga yang teratur untuk menjaga kebugaran tubuh.

Dalam kesempatan lain Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan “Brimob Polri mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah, dan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah mempercepat menuntaskan Pandemi Covid 19 dengan terus menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat.” ungkapnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca Juga :  TNI Kirimkan Bantuan untuk Warga Asmat dan Korban Gempa Lebak

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.