Suyadi, SH Dari Tenaga Administrasi Menjadi Camat Kampung Laut

Cilacap, Brigadenews.co.id Kecamatan Kampung Laut adalah salah satu dari 24 kecamatan yang berada di Kabupaten Cilacap, wilayah ini terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil yang sebagian masuk Pulau Nusa Kambangan menjadikan kecamatan Kampung Laut terpisah daratan dengan Pulau Jawa.

Kampung Laut terdiri dari 4 desa yaitu desa Ujung Alang, Klaces, Ujung Gagak, dan Panikel yang secara geografi dipisahkan oleh sungai sehingga wilayah ini lebih mengutamakan moda transportasi perahu atau kapal kecil yang biasa disebut masyarakat sekitar compreng.

Lepas sambut Camat Kampung Laut dari Asep Kuncoro, S.STP, MM yang telah menjabat selama 17 bulan kepada Suyadi, SH sebagai camat baru dilaksanakan di pendopo kecamatan Kampung Laut (22/02/2021).

Acara yang dihadiri oleh wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, S.STP, M.Si., Sekda Kab. Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, MM., Forkopimda Cilacap, Camat Lama Kampung Laut Asep Kuncoro, S.STP, MM beserta istri, Camat baru Suyadi, SH bersama istri, Forkopimcam Kampung Laut, Kapolsek Kawunganten, Kepala desa di kecamatan Kampung Laut, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat dengan menggunakan protokol kesehatan guna mencegah virus Covid 19 secara ketat.

Dalam sambutan awal, Asep Kuncoro, S.STP, MM selaku camat lama Kampung Laut yang akan menjalankan tugas baru sebagai camat Karang Pucung menyampaikan rasa terima kasih kepada para pimpinan di kabupaten Cilacap yang telah mempercayakan untuk menjadi orang tua di kecamatan Kampung Laut sehingga dapat belajar banyak di wilayah Kampung Laut, ungkapnya.

Dilanjutkan camat baru Kampung Laut Suyadi, SH yang terakhir menjabat sebagai Sekcam Sidareja memberikan semangat dengan yel-yel Cilacap Bercahaya, Bangga Mbangun Desa, dan Kampung Laut Kompak. Ucapan rasa terima kasih kepada para pejabat pemerintah Kab. Cilacap serta memohon arahan dan bimbingan supaya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kami juga siap menyelesaikan program yang selama ini belum selesai, untuk itu mohon kerjasama semua instansi dalam membangun Kampung Laut, jelasnya.

Baca Juga :  Koramil 07 Pondok Aren, Kembali Gembleng Saka Wira Kartika Kodim 0506/Tgr Angkatan Ke VII

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, S.STP, M.Si dalam amanahnya mengatakan walaupun secara geografis Kampung Laut terpisahkan oleh sungai tapi tidak melepaskan ikatan hati kita bahwa Kampung Laut sejauh dan sesulit apapun adalah tetap bagian dari Pemerintah Kabupaten Cilacap. Beliau juga mengucapkan selamat bertugas kepada Suyadi, SH yang telah diberikan amanah sebagai camat Kampung Laut, semoga Kampung Laut semakin kompak, maju, dan jangan jadikan masalah geografis menjadi penghalang/penghambat pembangunan. Kami memahami bahwa pembangunan Kampung Laut memang masih banyak kekurangan, namun kedepan In Shaa Allah akan ada peningkatan, katanya.

Dilanjutkan do’a bersama yang dipimpin Kepala KUA Kec. Kampung Laut Muhtarom, S.Pdi dan jamuan makan siang bersama seluruh tamu yang hadir.

– Sekilas tentang Suyadi, SH

Berawal dari pegawai di bagian administrasi kecamatan Patimuan, Kab. Cilacap dengan pendidikan Strata 1 bidang hukum, Suyadi, SH memiliki jenjang karir yang terbilang cepat karena dalam kurun waktu beberapa tahun sampai 11 Februari 2021 sudah dipercaya Pemda Cilacap untuk menduduki jabatan sebagai Camat di Kampung Laut.

Setelah menjabat sebagai Kasi Pembangunan di Kec. Patimuan, beliau diangkat menjadi sekcam di Kec. Kedungreja, kemudian dimutasi ke Kec. Sidareja selama 6 bulan sampai mendapat promosi menjadi orang nomor satu di kec. Kampung Laut.

Diwawancara awak media di lokasi acara Camat baru Kampung Laut mengatakan bahwa kunci dari karir yang diraihnya sampai menjadi Camat adalah bekerja, bekerja, dan bekerja didukung pengabdian, do’a yang tulus, jujur dan selalu amanah dengan apa yang telah ditugaskan, ungkapnya.

Korwil Jateng : Muhiran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.