Koramil dan Kecamatan Legok Kompak Gelar Operasi Yustisi

TANGERANG, Brigadenews.co.id -Koramil Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa bersama Muspika Kecamatan Legok menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di beberapa lokasi di wilayah binaan, salah satunya di wilayah Kecamatan┬áLegok Kabupaten Tangerang. Bersama – sama dengan aparat gabungan yang hari ini dilakukan di Pertigaan Tugu Legok Kel.Babakan Kec.Legok Kab.Tangerang Banten, Selasa (12/01/2021).

Masih ada beberapa warga yang lalai tidak menerapkan protokol kesehatan kembali terjaring dalam Operasi Yustisi dan harus menerima sanksi petugas. Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun Siregar Melalui Danramil 03/Legok Kapten Kav M.Bakir didampingi Sekcam Legok Cucu Abdurrosyied, S.H., M.Si saat memimpin kegiatan Operasi.

“Operasi Yustisi yang kami lakukan selama hampir 1,5 jam tadi berhasil menjaring beberapa pelanggar protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker saat melintas di Jalan Raya,” ujar Kapten Kav M.Bakir.

Menyikapi hal ini, kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19 sekaligus menghadapi adaptasi kebiasaan baru, tambahnya.

Kapten Kav M.Bakir juga menerangkan bahwa, kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 seharusnya diawali dari kesadaran masing – masing individu.

“Kesadaran terhadap protokol kesehatan ini seharusnya datang dari diri sendiri, bukan karena adanya petugas maupun Operasi Yustisi. Harapan kami, dengan hal itu semua, masa pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dengan baik tanpa adanya penambahan jumlah orang yang terpapar oleh virus ini,” jelas Kapten Kav M.Bakir.

Sementara Sekcam Legok Cucu Abdurrosyied juga mengatakan, bahwa kegiatan operasi tersebut dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sebagai tindak lanjut dari Inpres No. 6 Tahun 2020.

TRIS

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  MENU OLAH RAGA DIKOMBINASI DENGAN MINGGU MILITER, LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA LARI BERSAMA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.