Disiplinkan Protokol Kesehatan Masyarakat Kecamatan Ketapang Kapolsek Pimpin Kegiatan Ops Yustisi

Kotim, Brigadenews.co.id – guna memutus mata rantai penyebaran covid19 anggota polsek ketapang melaksanakan Giat Operasi Yustisi pendisiplinan Pemakaian masker di Wilkum polsek ketapang. Giat berlokasi di Jln MT Haryono (depan Polsek Ketapang) kec. MB. Ketapang Kab. Kotim. Giat pendisiplinan dipimpin oleh Kapolsek Ketapang Kompol Yosep Thomas Tortet,S.hut,S.I.K kamis (3/12/2020) pukul 10.00 WIB.
Sasaran giat yaitu masyarakat yang melintas di jln. MT Haryono depan polsek ketapang .
Dalam giat ini dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan peratutan Bupati Kotawaringin Timur nomor 29 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.
Pada Giat Operasi Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker ini ditemukan yang tidak menggunakan masker dan diberikan teguran agar selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah. Adapun sangsi yang diberikan adalah berupa teguran lisan utk tidak melakukan lagi’’ jelas Kapolsek.
Maksud dan tujuan dilaksanakannya Giat Operasi Yustisi Pendisiplinan Pemakaian Masker tersebut agar masyarakat kecamatan M.B Ketapang patuh dan disiplin agar selalu mematuhi protocol Kesehatan yaitu menggunakan masker sebagai gaya hidup sehari-hari terutama dalam beraktivitas guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kec. MB Ketapang karena makin bertambahnya jumlah masyarakat yang terpapar civid 19 di kecamatan MB. Ketapang
‘’Dalam himbauan ini diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat di kec. MB Ketapang dalam beraktifitas sehari-hari agar tetap mematuhi protocol kesehata yaitu selalu menjaga jarak, gunakan masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selain itu harus menjaga imunitas tubuh dengan pola hidup sehat, makan makanan bergizi yang seimbang dan rajin berolahraga. Apabila merasa badan tidak sehat harus cepat ke fasilitas kesehatan terdekat”Tutup Kapolsek.(Ravi)

Baca Juga :  Giat Kapolsek Rawamerta Pam Kotak Suara Kertas Hasil Penghitungan Pilkada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.