Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Operasi Yustisi 2020.

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Operasi Yustisi 2020.

BANJAR – Brigadenews.co.id Polres Banjar Polda Jabar, Pemerintah Daerah melalui Satpol PP dibackup oleh jajaran TNI dan Polri, menggelar Operasi Yustisi 2020 penegakan Protokol kesehatan terkait upaya pencegahan dan penyebaran virus covid-19. Sabtu (24/10)

Pelaksanaan Operasi ini diawali dengan penggelaran apel bersama jajaran TNI dan Polri, personil dan Satpol PP, yang dilaksanakan di perempatan SMAN 1 Banjar dipimpin langsung Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto, SH.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto, SH mengatakan Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakan Peraturan Daerah, baik Pergub, Peraturan Bupati atau Peraturan Walikota, dalam rangka penegakan protokol kesehatan percepatan mencegah penyebaran virus covid-19.

“Virus Covid 19 ini menjadi persoalan Nasional, termasuk di Banjar angka terkonfirmasi positif virus covid 19 masih bertambah sampai hari ini, kita berupaya keras agar masyarakat disiplin akan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari” ujar AKP Rusdiyanto, SH.

Dalam operasi tersebut dilakukan penindakan terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan karena tidak memakai masker, atas pelanggaran tersebut di berikan sanksi hukum berupa :
1. Kerja Bakti, berupa membersihkan sampah yang berada di sekitar kantor Polsek Banjar
2. Membaca doa, agar yg sudah berikhtiar memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan di berikan kesehatan dan keselamatan serta di jauhi dari virus corona

Maksud dan tujuan di lakukan penindakan adalah karena penyebaran Covid di tingkat Nasional, provinsi dan kota meningkat sedangkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan masih kurang sehingga tindakan fisik atau sanksi diperlukan dalam setiap operasi Yustisi

Baca Juga :  Launching Komunitas Riau Junction Lodaya Dan Sosialisasi 3M1T Polsek Bandung Wetan Polrestabes Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.