Kami Tidak Menolak Untuk Di Relokasikan Kami Hanya Butuh Keterbukaan.

Indramayu,- Brigadenews.co.id Masyarakat Desa Majakerta Butuh Ke Adilan Dari pihak PERTAMINA RU VI untuk Relokasi Negosiasi Harga. Desa Majakerta Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Sabtu (24/10/2020).

Dari 1200 penduduk desa majakerta tidak menolak akan adanya relokasi tempat baru akan tetapi masyarakat Desa Majakerta butuh ke terbukaan dari pihak KJPP (kantor jasa penilaian publik) Dan pihak Pertamina yang akan melelang/alokasikan tempat Desa Majakerta ke tempat yang baru.

Warga sepakat dengan adanya ketidak terbukaan/transfaransi dari pihak membeli yang tidak ada tawar menawar terlebih dahulu, ada pun pertemuan yang perna di fasilitasi oleh pihak perangkat Desa Majakerta selama pertemuan hanya membahas Tahapan I adalah Tahap Sosialisasi, Tahapan II adalah Tahap Konsultasi Publik, tidak ada pertemuan Tahap Pelelangan Jual-Beli (sistem perdagangan) sedangkan dari pihak pertamina siap akan membayar berapa pun harga yang di ajukan oleh masyarakat Desa Majakerta.

Masyarakat Desa Majakerta Bulatkan satu suara dengan tidak menolak untuk di relokasikan akan tetapi minta dengan adil dan tegas dengan tidak memakai panitia yang belum tau seluk beluk tanah pekarangan di Desa Majakerta.

“Kami masyarakat Desa Majakerta Dengan Suara Bulat menolak tanah pekerangan Hak milik kami di ukur oleh panitia pembebasan lahan Proyek PETROCHEMICAL COMPLEX lewat BPN kab.Indramayu sebelum ada negosiasi harga tanah tersebut berapa Permeternya yang di tentukan oleh KJPP”,.

“Menolak Harga Murah, Kami bukan penghuni yang penumpang hidup, dari nenek moyang sudah kami huni Desa Majakerta dan sebelum Pertamina ada kami sudah ada. ucap masyarakat Desa Majakerta serukan butuh Keadilan dari Pihak PERTAMINA PETROCHEMICAL COMPLEH yang akan Di Bangun Di Kecamatan Balongan.

Saat ditemui Brigadenews.co.id  H. Hadi Suyitno yang sekaligus mewakili suara masyarakat Desa Majakerta dan sudah kordinasi dengan kepala desa (kuwu) Bpk. Suradi untuk satu suara dalam penolakan sebelum ada harga yang di sepakati oleh kedua bela pihak.

Baca Juga :  Banyak Program Anies Baswedan Tak Tepat Sasaran, PGK Angkat Bicara 

H.Hadi Suyitno bersama puluhan masyarakat Desa Majakerta menyatakan sikap dari masyarakat yang bertempat di halaman kantor katalis siang ini.

(Editor : Nurpad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.