Siaga SAR Brimob Jabar Siap Bergerak Cepat Dan Tanggap

Cianjur, Brigadenews.co.id. – Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor Dipimpin Pa Ops Bripka Jhonner Shilaban S.E melaksanakan Siaga SAR di mako Cipanas bertujuan mengantisipasi terjadinya bencana alam serta mempersiapkan Kendaraan operasional SAR yang di inventaris dinas.

Bertujuan mengetahui keadaan serta kelayakan dalam pelaksanaan tugas dan faktor pendukung keberhasilan tugas yang dilakasanakan oleh siaga SAR.

Siaga SAR ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi cuaca buruk, mengingat cuaca labil, berubah ubah dengan cepat. Dengan adanya Siaga SAR diharapkan semua anggota tetap monitor situasi sehingga apabila dibutuhkan cepat dan siap bergerak kapanpun dalam melaksanakan kegiatan perbantuan SAR bencana walaupun dalam kondisi atau situasi yang terdadak.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa, “Kita siapkan peralatan yang ada, anggota siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personil agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa bencana alam, Tim SAR sudah siap terjun di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak musibah bencana alam,”

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam engantisipasi bencana ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca Juga :  Brimob Jabar Datangi Pangkalan Ojek Ciperna Kota Cirebon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.