Beripelayanan Terhadap Masyarakat, Brimob Jabar Lakukan Pengaturan Lalulintas

Cirebon, Brigadenews.co.id. – Anggota Brimob Jabar dipimpin Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor melaksanakan pengaturan Lalulintas di jalur rawan macet wilayah Kecamatan Kanggraksan Kabupaten Cirebon.

Jalur rawan macet di pagi hari itu di antaranya tempat–tempat depan sekolah, Simpang tiga dan Depan apotek Kalitanjung di sebabkan pasar tumpah yang terjadi setiap hari senin dan rabu di bahu jalan pasar prapatan kalitanjung Kota Cirebon.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memerintahkan jajaranya untuk berperan aktif dalam penanggulangan kemacetan yang sering terjadi serta menempatkan personelnya untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. “Anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas di pasar tumpah prapatan kalitanjung sebagai antisipasi kemacetan dan laka lantas”, Bapak Dansat.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dalam kesempatannya pada saat melaksanakan gatur lantas, Bripka Aris dan timnya mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat sekitarnya agar selalu menjaga ketertiban saat berada dipasar tersebut, dan tidak sampai masuk ke badan jalan sehingga dapat mengganggu arus lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas.

Di akhir Bripka Aris mengatakan Sudah menjadi tugas rutin bagi anggota Brimob Polda Jawa Barat dengan melaksanakan pengaturan pagi (Comanderwesh) sebagai bentuk pelayanan polri bagi masyarakat yang akan melaksanakan aktifitasnya di pagi hari. Anggota Brimob hadir di persimpangan jalan yang rawan terjadi macet, dimana arus lalu lintas cukup ramai sehingga rawan terjadinya laka lantas . Untuk itu perlu kehadiran anggota polisi untuk mengatur arus lalu lintas.

Baca Juga :  Kapolsek Talaga Polres Majalengka Bersama Anggota Serahkan Bantuan APD Dari Kapolres Majalengka Kepada Pihak Puskesmas Untuk Penanganan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.