Polsek Cisauk Polres Tangsel Gelar Ops Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

TANGSEL,BRIGADENEWS.CO.ID-Untuk menekan dan memutus mata rantai Penularan Covid-19, jajaran kepolisian Polsek Cisauk, Polres Tangerang Selatan bersama unsur tiga pilar melaksanakan Operasi Yustisi 2020 Pencegahan Covid- 19 di dua Wilayah kecamatan dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah hukum Polsek Cisauk, Jumat (9/10/2020).

Di kecamatan Setu, kegiatan dilaksanakan pada Pukul 09.00 Wib s/d 09.30 Wib, bertempat di Lampu Merah Perempatan Muncul Jalan Raya Puspiptek Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Apel dipimpin oleh IPTU H. GUNAWAN (Kanit Shabara Polsek Cisauk) dengan kekuatan 18 personil dengan rincian sebagai berikut, Polsek Cisauk dengan di ikuti 6 Personil, Koramil Serpong 2 Personil, Dishub Tangsel 6 Personil, Pol PP Setu 4 Personil.

Dengan rangkaian Kegiatan, Pada Pukul 09.00 – 09.05 Wib dilaksanakan Apel di samping Pos Lalu Lintas Lampu Merah Perempatan Muncul Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, dipimpin oleh Iptu H. Gunawan (Kanit Sabhara Polsek Cisauk).

Kemudian Pukul 09.05 – 09.40 Wib, Kegiatan Ops Yustisi di “Lampu Merah Perempatan Muncul Jalan Raya Puspiptek Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan” yang juga dipimpin oleh Iptu H. Gunawan (Kanit Sabhara Polsek Cisauk).

Adapun Hasil Pelaksanaan Ops Yustisi Ini, Teguran 8 orang, Kerja Sosial Nihil, dan Denda Nihil, kemudian Nilai Denda Nihil.

Kemudian di Kecamatan Cisauk, kegiatan dilaksanakan pada Pukul 09.00 Wib sampai dengan 09.30 Wib, dengan lokasi Pertigaan Jalan Baru Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Apel dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Cisauk Iptu Rony S dengan Total kekuatan 5 personil, dengan rincian yang di ikuti dari Polsek Cisauk 2 Personil, KSK Polsek Cisauk 1 Personil, Dishub Kabupaten Tangerang 2 Personil.

Dengan rangkaian Kegiatan yakni, Pukul 09.00 Wib dilaksanakan Apel Gabungan di Pertigaan Jalan Baru Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, KabupatenTangerang yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Cisauk “Iptu Rony S.”

Baca Juga :  Personil Polsek Bandung Wetan Polrestabes Bandung Lakukan Antisipasi Jam Rawan

Kemudian pada Pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai 09.30 Wib, Kegiatan Ops Yustisi di Pertigaan Jalan Baru Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Adapun Hasil Pelaksanaan Ops Yustisi Ini, Teguran 6 orang, Kerja Sosial Nihil, Denda Nihil dan Nilai Denda Nihil.

Kapolsek Cisauk AKP Roldndo Hutajulu SH, MH mengatakan, bahwa selama melaksanakan Ops Yustisi juga melaksanakan Kegiatan Pemberian Masker kepada pelanggar.

Selain pelaksanaan pemberian masker juga menghimbau agar selalu menggunakan masker apa bila berpergian dan juga selalu patuhi Protokol Kesehatan.

Lanjut Rolando mengatakan, dengan adanya giat tersebut diharapkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan akan semakin tinggi. Wajib bermasker, mencuci tangan dan menjaga jarak “ini sangat penting untuk mencegah persebaran Covid-19,” ujarnya.

( Rudi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.