Babinsa Cilincing Dengan Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

JAKARTA, Brigadenews.co.id – Babinsa Koramil 05/Cilincing Kodim 0502/JU Sertu Sugiyanto , bersama warga membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk tepatnya di Jalan Baru Gereja Jawa 2 Dalam RT 012 dan 013/002 Kel Cilincing Kec Cilincing Jakarta Utara, Jumat malam (9/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Joko Purnomo, kebakaran disebabkan dari rumah bapak Buyung yang berasal dari kompor miliknya yang sedang digunakan untuk menggoreng tempe kemudian ditinggal keluar rumah oleh pemiliknya sehingga terjadi ledakan dan mengakibatkan 4 bangunan rumah permanen terbakar.

Dalam persitiwa ini tidak ada korbam jiwa dan hanya 4 rumah yang ludes terbakar dan tidak merembet ke pemukiman warga lainnya,” jelas Danramil .

Di lokasi kejadian, Sertu Sugiyanto menuturkan, rumah warga bernama Bpk Buyung, Bpk Aminudin, Bpk Riman dan Bpk Richard hangus terbakar akibat dari selang tabung gas yang bocor sehingga mengakibatkan ledakan dan kobaran api.

Saat awal terjadi kebakaran, Sertu Sugiyanto telah membantu warga memadamkan si jago merah dengan alat sederhana.
“Kita langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan datang, kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelas Sugiyanto.

Saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, Sertu Sugiyanto dengan sigap membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

“Sebanyak 17 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api kurang dari satu jam, Alhamdulillah api tidak menjalar ke rumah lainnya,” tambah Sertu Sugiyanto.

Bersama anggota Polsek Cilincing, Sertu Sugiyanto kemudian membantu korban mengamankan harta bendanya yang masih bisa dimanfaatkan.

“Kami juga membantu pihak Polsek Cilincing mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda miliknya, dan menenangkan warga agar tidak panik, alhamdulillah kondisi sudah kondusif,” tutupnya.

Baca Juga :  Masyarakat Sadar Pajak Dalam Program Pemutihan, Kabupaten Indramayu Melampaui Target

Kapen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.