Tak Pernah Bosan, Brimob Jabar Ingatkan Warga Cirebon Untuk Menjaga Kamtibmas Dan Terapkan Protokol Kesehatan

Cirebon, Brigadenews.co.id – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas Di wilayah Kabupaten Cirebon yang aman dan kondusif. Pada hari ini terlihat Personil Brimob Jabar Aiptu Tarya beserta anggotanya melaksanakan sambang desa, tatap muka, dialogis dan jagongan Kamtibmas bersama warga masyarakat.

Aiptu Tarya menambahkan bahwasannya ”Tujuan dilaksanakannya sambang adalah untuk menciptakan rasa aman serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas serta Kami upayakan Agar selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di guna menjaga situasi agar tetap kondusif demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat” Jelasnya.

Seperti yang diperintahkan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. melalui Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Iptu Diding Sunandi menjelaskan bahwa, “Setiap hari Personil Brimob diupayakan melaksanakan sambang desa, siturahim dan tatap muka dengan warga masyarakat untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya di wilayah, guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan selalu menjalin silaturahim dengan warga masyarakat. Tanpa peran masyarakat, Polri sulit untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah. ” Kata Aiptu Tarya.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Tarya juga menyampaikan himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan di tengah Pandemi corona ini, “Mari kita tingkatkan keamanan dan kerukunan sesama warga masyarakat. Jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax, yang ada di medsos yang ingin memecah belah persatuan. Tidak lupa anggota Brimob meminta kepada tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda tidak terpengaruh oleh berita hoax yang tidak jelas sumbernya dan mari kita tangkal paham radikalisme.” Jelas Aiptu Tarya.

Tak lupa agar tetap menjaga jarak, gunakan masker, dan jangan lupa selalu mencuci tangan setelah dan sebelum beraktifitas diluar sana, semoga dalam kegiatan patroli ini kita semua diberikan kesehatan selalu.

Baca Juga :  Brimob Polda Jabar Terus Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Sumedang

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cirebon untuk menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.