Apel Gabungan dalam Rangka Menyambut Hari Proklamasi RI Ke-75

Sumedang, Brigadenews.co.id. – Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memimpin langsung Apel Gabungan dalam rangka menjelang detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI Ke-75. Apel yang bertempat di lapangan Hijau Mako Satuan Brimob Polda Jabar dihadiri oleh Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sudiyono, Komandan Detasemen Gegana Kompol Yogas Praska Kapteina, S.I.K., dan sejumlah pejabat utama serta diikuti oleh ratusan personil gabungan dari Staf Satbrimob, Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana.

Pada kesempatan tersebut Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan kepada jajaran, “Apel ini bertujuan guna menghormati jasa para Pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dalam menjelang peringatan khususnya pada detik – detik Proklamsi kita semua harus siap ditempat masing – masing, khusus untuk Perkantoran dan warga asrama wajib berdiri tegak menghormat bendera, untuk Masjid dan mobil yang mempunyai sirine harus dibunyikan saat detik – detik Proklamasi pada pukul 10.17. atas nama Komandan Satuan Brimob Polda Jabar saya meminta agar kita semua untuk selalu bersinergi dalam mengsukseskan Proklamasi Kemerdekaan Negara kita di tangah Pandemi saat ini.”.

Orang nomor 1 di Satuan Brimob Polda Jabar ini menambahkan, “Mewabahnya virus Covid-19 membuat banyak pihak yang ingin memanfaatkan situasi. Untuk itu, Personil Brimob agar selalu memonitor perkembangan Kamtibmas disekitar dan harus siap digerakan sewaktu – waktu apabila dibutuhkan di Hari Proklamasi ini”.

Sebagai anggota Polisi khususnya Satuan Brimob sudah kewajiban kita untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar tetap menciptakan rasa aman dan nyaman dengan memberikan pengertian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah diantaranya menggunakan masker apabila harus bepergian keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum dan setelah beraktifitas, menggunakan hand sanitizer, jaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 – 2 meter (Physical Distancing), hindari keramaian (Social Distancing) atau tempat yang memungkinkan terdapat kerumunan orang banyak.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Sebelum mengakhiri arahan pada apel tersebut Dansat Brimob Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengajak seluruh Personil agar tidak lengah dan tetap siap siaga terhadap segala hal yang tidak diperkirakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.