Sebanyak 500 Pohon Akasia Dan Cemara Laut Di Tanam Oleh Kodim 0708 Purworejo

Purworejo, Brigadenews.co.id – Kegiatan penghijauan diadakan oleh Kodim 0708 Purworejo di area wisata embung Kalilereng Desa Duduwetan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Kamis (13/08/2020).

Sebanyak 500 pohon akasia dan cemara laut di tanam untuk melestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa dan menambah luasan ruang hijau publik.

Penananan sendiri dilaksanakan di sepanjang bantaran embung kalilereng dengan melibatkan anggota Kodim 0708 Purworejo, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo, Muspika Kecamatan Grabag dan warga Desa Duduwetan.

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letnan Kolonel Infanteri Lukman Hakim, S.Sos., M.si menjelaskan, Program Pembinaan Lingkungan Hidup yang dilaksanakan oleh Satuan Jajaran TNI-AD, khususnya Kodim 0708/Purworejo merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan untuk ikut bersama-sama Pemerintah berperan aktif dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan Kodim untuk ikut bersama-sama Pemerintah berperan aktif dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran dan kerusakan, ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan, lokasi ini memiliki potensi yang sangat luar biasa dulunya rawa yang di buat embung, akan tetapi masih belum sempurna Karena masih terlalu gersang oleh sebab itu Kodim akan menghijaukan lokasi ini secara bertahap dengan berkerja sama dengan pihak pihak terkait.

“Semoga dengan adanya lokasi wisata embung ini pemerintah Desa bersama sama masyarakat bisa bekerja sama untuk menjaga serta mengelola sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga Desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Duduwetan Suyatno mengatakan, kami atas nama Pemerintah Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0708 Purworejo, Dinas Lingkungan hidup serta kelautan yang telah memberikan bantuan ini, tentunya arahan serta bimbingan dari instansi terkait masih tetap kami harapkan untuk meningkatkan pendapatan masyarkat perkapita.

Baca Juga :  Polsek Buah Batu Polrestabes Bandung kegiatan Pelayanan Prima Masyarakat Gatur Lantas Sore

“Kedepan kami bersama Bumdes untuk mengembangkan lokasi ini sebagai obyek wisata yang bisa jadi tujuan para wisatawan yang nantinya bisa menciptakan lapangan kerja bagi warga yang selama ini lulus sekolah langsung merantau keluar kota,” pungkas Suyatno. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.