Menjelang dibukanya Kembali Sekolah, Brimob Jabar Terus Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru

Bandung, Brigadenews.co.id – Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan, tindakan dan edukasi terkait pandemi covid-19. Edukasi menjadi hal yang sangat penting untuk membuat masyarakat semakin mengetahui dan paham tentang protokol kesehatan untuk pencegahan penularan corona.

Langkah pemerintah yang mengajak masyarakat masuk ke kehidupan dengan normal baru (new normal) untuk berdampingan dengan ancaman Covid-19 mendapat dukungan luas. Namun begitu, sosialisasi yang masif dan disiplin menjadi kunci keberhasilannya.

Akan tetapi, pelaksanaannya harus dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Kali ini Bharatu Deden Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan pembekalan dan patroli masif untuk memberi edukasi terkait protokol new normal di SMPN 1 Rancaekek Kab. Bandung dan tak lupa setelah itu juga memberikan himbauan agar selalu mencuci tangan yang baik saat masa pandemi ini dan sangat penting sekali untuk menjaga Jarak Aman atau Physical Distancing.

Setelah dikonfirmasi, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.IK  menuturkan “Selama pandemi ini masih berlangsung, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan himbauan tentang Pentingnya Mengikuti Aturan Protokol Kesehatan untuk menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal ”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini bertujuan untukmeningkatkan stabilitas Kamtibmas juga sebagai wujud Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sekitar Bandung dan Sumedang, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

Baca Juga :  Operasi Yustisi Gabungan Bersama Anggota Kewilayahan Menegur Masyarakat Yang tidak Memakai Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.