Momentum Idul Adha, Menwa Jayakarta Kukuhkan Sejumlah Tokoh Jadi Anggota Kehormatan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A, yang juga Komandan Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia Saat menyematkan Anggota Kehormatan Menwa

JAKARTA, BRIGADENEWS.CO.ID — Momentum Idul Adha Sekaligus Pemotongan Hewan Qurban, Resimen Mahasiswa Jayakarta Mengukuhkan Sejumlah Tokoh menjadi anggota kehormatan sekaligus dilangsungkan pemotongan hewan kurban, untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Markas Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta, Jl Pulomas Barat VI, pada Sabtu (1/8/2020).

Penyematan langsung di Pimpin Langsung Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A, yang juga Komandan Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A, yang juga Komandan Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia.

Dalam sambutannya, Orang Nomor Dua di DKI Jakarta A Riza Patria mengucapkan selamat kepada para anggota kehormatan, yang berasal dari berbagai elemen. 

“Mulai dari TNI AD, TNI AL, dan juga elemen masyarakat,” Kata Bang Riza Sapaan Akrabnya.

Lebih jauh dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang Juga Komandan Menwa Indonesia A Riza Patria, Pengangkatan Anggota Kehormatan Menwa Indonesia yang diajukan oleh Menwa Jayakarta merupakan langkah penguatan kinerja organisasi dan Anggota yang diangkat merupakan pribadi-pribadi tangguh yang memiliki jiwa sosial tinggi.

“Dengan bergabungnya para putra terbaik ini sebagai Anggota Kehormatan, diharapkan dapat bersama-sama dengan Menwa untuk berjuang memajukan Indonesia dan mendidik generasi muda dalam upaya berkarya dan bela negara,” Ujar Bang Riza Sapaan Akrabnya.

Lebih jauh dikatakan Bang Riza, saya berharap anggota kehormatan Menwa Indonesia yang baru diangkat selalu memberikan darma bakti dan pengabdian terbaik serta membina kader-kader muda bela negara. 

Tidak hanya itu, Lanjut Bang Riza menuturkan, Di masa pandemi COVID-19, Menwa Nasional dan Menwa Jayakarta bersinergi dengan berbagai kalangan/instansi guna mendukung program pemerintah, termasuk Pemprov DKI Jakarta, dalam membantu mereka yang terdampak COVID-19.

Untuk itu, Sambung Bang Riza, Pemprov DKI Jakarta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Menwa yang telah berdarma bakti, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker, mendirikan Posko Satgas COVID-19, melakukan rapid test, bakti sosial berupa pembagian sembako, dapur umum, donor darah, dan lain-lain. 

“Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi hal-hal positif yang telah dilakukan berbagai elemen yang siap dan siaga dalam tanggap darurat bencana, sebagaimana Menwa Indonesia dan Menwa Jayakarta,” Jelasnya.

Tidak lupa, Kata Bang Riza, Terima kasih saya haturkan kepada Wadankonas Menwa Indonesia Erwin H. Al Jakartaty, Kaskonas Menwa Indonesia Arwani Deni, Danmenwa Jayakarta Raden Umar, Wadanmen Manche, Kasmenwa Sandy P. Simanjuntak, keluarga besar IARMI, seluruh panitia dan peserta kegiatan ini.

Terima kasih kepada Ketua Umum DPP Gemura Ibu Oktasari Sabil dan Sekjend DPP Gemura Nizar Chaeroni dan seluruh keluarga besar Gemura yang terus membantu penanganan COVID-19.

“Terima kasih Ibu, Bapak semua. Terus kita jalankan 3M: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dengan disiplin dan gembira. Kita tidak ingin kehilangan keluarga, dan Ibu-Bapak semua adalah keluarga kami,” Imbuh Bang Riza.

Bang Riza melanjutkan, Wabah masih ada, vaksinnya belum ada. “Saat ini “vaksinnya” adalah disiplin 3M. Ingat keluarga, ingat 3M. Selamat Hari Raya Idul Adha. Hormat Kami untuk keluarga Ibu Bapak semuanya,” Tandas Bang Riza.

Sementara Itu, Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta Raden Umar, S,Pd., M.Pd, kepada wartawan mengatakan, hari ini Menwa Indonesia melakukan kegiatan pengukuhan anggota Kehormatan Menwa Indonesia sekaligus pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Pengukuhan ini langsung dilakukan oleh Komandan Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia A Riza Patria yang juga menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Kami berharap dengan pengangkatan anggota kehormatan ini dapat membawa Menwa menjadi lebih baik lagi ke depannya,” Beber Raden Umar.

Dirinya berharap, dimana pun beliau-beliau ini bertugas, tetap berkontribusi yang terbaik untuk Menwa Indonesia.

Dari pantauan dilokasi, Acara kegiatan juga dihadiri Wadan Konas Menwa Indonesia Erwin H. Al jakartaty, Para Komandan Satuan dan Para alumni Menwa.

Berikut nama-nama tokoh yang dikukuhkan sebagai anggota kehormatan Menwa Indonesia:

  1. Marsma TNI Mohammad Tonny Harjono, S.E. (Staf Khusus Kepala Staf TNI AU),
  2. Brigjen TNI Mar Budi Purnama, S.Pi., M.Agr. (Direktur Siskom BASARNAS),
  3. Kolonel Inf. Amrin Ibrahim, S.I.P. (Pamen Mabes TNI AD), 
  4. Kolonel Inf. Jacky Ariesanto, S.Sos., M. Sos. (Paban IV/Komsos Ster TNI), 
  5. Kolonel Inf. Uyat, S.I.P. (Aster Kasdam Jaya), 
  6. Kolonel Mar Supriyono, S.E., M.M. (Sahli Binpotmar Kuatmar Koarmada), 
  7. Tantan Taufik Lubis, S.I.P (Pengusaha), 
  8. Jay Aryaputra Singgih, B.A., S.H., M.M., M.B.A. (Pengusaha)
Baca Juga :  Babinsa Kepatihan Wetan Tunaikan Sholat Jum'at di Wilayah Binaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.