Menteri Kelautan Edhy Prabowo Laksanakan Kungker Dengan Nelayan Tegal

TEGAL, Brigadenews.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo hadir di tengah-tengah nelayan Tegal, Selasa (7/7/2020).

Kunjungannya kali ini dalam rangka menjalin komunikasi dengan para nelayan.
“Saya ditugaskan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk membangun komunikasi dengan para nelayan. Kedepan nelayan harus diperhatikan dan menteri harus hadir membela kepentingan juga kesejahteraan nelayan.

“Kita ingin bangun sektor budidaya kelautan perikanan. Intinya kami kesini datang mendengar secara langsung keluhan para nelayan disini, “ujarnya.

Usai sambutan, para nelayan diberikan kesempatan untuk berdialog sekaligus menyampaikan aspirasi atau keluhannya yang terjadi selama ini. Melalui diskusi ini diharapkan ada informasi yang tersampaikan.

Sementara itu Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono, SE.MM menambahkan Pemerintah Kota Tegal memberikan dukungan penuh untuk kesejahteraan para nelayan tegal. Pemerintah daerah sendiri menghibahkan tanah seluas 10,1 hektare untuk kepentingan pembangunan pendidikan yakni dibangunnya Politeknik Kelautan dan Perikanan. nantinya, bangunan Poltek Kelautan Perikanan tersebut bisa menampung ribuan siswa didik.

Nampak hadir juga DPR RI dari Fraksi Gerindra, Wakil Walikota Tegal, Sekda Kota Tegal, Kapolres Tegal Kota, sejumlah anggota DPRD Kota Tegal dan pejabat lain.

Dalam kesempatan itu pula, Walikota Tegal menyerahkan sertifikat lahan seluas 10,1 Ha kepada Kementerian Kelautan. Kepada nelayan juga diberikan beberapa bantuan bantuan bhakti nelayan berupa paket sembako dan lain sebagainya. (ARIFIN)

Baca Juga :  Patroli Polsek Bojongloa kidul Polrestabes Bandung Melaksanakan Bandung Lautan Biru 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.