Terobosan Kepala Sekolah SMP N 9 Purworejo Berikan Bantuan Kepada Siswa Terdampak Covid-19

Purworejo, Brigadenews.co.id – Untuk mengurangi beban orang tua siswa terdampak pandemi covid-19 serta mengahadapi New Normal yang sedang digaungkan oleh Pemerintah, maka SMP N 9 Purworejo, Jawa Tengah, memberikan Bantuan kepada 25 siswa yang kurang mampu dan 12 siswa yang berprestasi pada Sabtu 20 Juni 2020.

Kepala Sekolah SMP N 9 Purworejo, Luluk Pratiwi, S.pd mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu orang tua dari siswa kurang mampu yang ada di lingkup sekolahnya.

“Kami menyadari ditengah semakin meningkatnya penyebaran Virus Covid-19 saat ini, banyak sektor yang terpukul dan mengalami kemunduran, mulai dari ekonomi dan sosial kemasyarakatan, untuk itu, kami dari pihak sekolah menggalang dana, untuk sedikit membantu beban dari orang tua siswa yang berasal dari warga kurang mampu ini,” terangnya ketika ditemui, pada Senin 22/06/2020.

Lebih lanjut, Luluk menyampaikan, Dalam aksi ini sekolah mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga dana yang terkumpul tersebut bisa diberikan kepada para siswa yang telah didata oleh pihak sekolah.

“Bantuan tersebut berupa uang tunai Rp 200 ribu diberikan kepada 25 siswa yang kurang mampu dan uang tunai Rp 100 ribu serta piagam kepada siswa yang berprestasi,” jelasnya.

Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, dapat bermanfaat bagi yang menerima, karena kami menyadari, situasi perekonomian saat ini yang anjlok terdampak dari Covid-19, sehingga kami rasa bantuan ini sedikit meringankan beban orang tua siswa kami yang bersekolah di SMP N 9 Purworejo,” tutupnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan SMP N 9 Purworejo, Sri Hartini, S.pd menambahkan, jadi setiap semester kita memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi ini supaya untuk motivasi para siswa.

“Kalau pada semester kemarin kita berikan dalam bentuk barang seperti buku dan perangkat sekolah lainnya tetapi kali ini karena pada masa pandemi makanya kita ganti uang tunai supaya bisa lebih bermanfaat,” pungkasnya. (Agus)

Baca Juga :  Dengan Bagikan Masker dan Himbauan Prokes 3M 1T Kepada Warga Polsek Bandung wetan Polrestabes Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.