Wujud Bakti Brimob Jabar Lakukan Sosialisasikan Fase New Normal Kepada Warga Cirebon

Cirebon, (15/06/2020), Brigadenews.co.id. – Guna mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah virus corona serta sosialisasi penerapan PSBB dan Persiapan New Normal dengan Protokol Kesehatan, Satuan Brimob Polda Jabar Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan Patroli Dialogis warga yang bekerja sebagai kuli bangunan di Kelurahan Watubelah Kec Sumber Kab Cirebon.

Dalam kesempatan dialogis tersebut Aipda Rian sebagai Danru Patroli mensosialisasikan pencegahan virus corona dengan cara selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengam sabun dan air bersih yang mengalir, tidak bersentuhan atau menjaga jarak, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting serta selalu menjaga kesaatan tubuh dengan memakan makanan bergizi.

Selain itu Aipda Rian juga menyampaikan pola hidup baru atau New Normal yang bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., kepada jajaran melalui pesan WhatsApp bahwa, “Kepolisian dalam hal ini Korps Brimob harus mendukung program pemerintah dalam menghadapi pandemi virus corona dengan rutin melaksanakan Patroli dan melakukan dialog dengan masyarakat sekitar sehingga menjadi paham di masa perubahan pola hidup baru atau new normal tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 semakin meluas”.

Baca Juga :  Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Sekitar Mako Brimob Polda Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.