Wujud Bakti Brimob Jabar Untuk Masyarakat, Beri Pengertian Terhadap Anak-Anak Tentang Apa Itu Physical Distancing Dan Manfaat Menggùnakan Masker

Cirebon, (06/06/2020), Brigadenews.co.id. -Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan kepada seluruh personil Jajaran Brimob Polda Jawa barat melalui pesan Whatsapp, “Brimob Jabar sebagai power on hand dari Kapolda untuk tetap melaksanakan Patroli Dialogis dan himbauan kepada masyarakat untuk memberi pemahaman apa yang sudah diberlakukan Pemerintah untuk menekan laju penyebaran wabah Covid-19”.

Pada kesempatan tersebut Bripka Didin Rusdiana Ba Min Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat, menjelaskan pengertian tentang physical distancing dan manfaat dari masker di desa Kepongpongan kecamatan Talun kepada anak anak yang sedang berkumpul.

Dijelaskan bahwa “Physical distancing adalah menjaga jarak satu sama lain dalam hal ini tidak diperkenankan untuk semua masyarakat melakukan perkumpulan dan minimal jarak adalah 1-2 meter baik dalam berkomunikasi, berkumpul, bekerja dll, serta manfaat masker sendiri bisa mencegah kita tertular virus covid-19 melalui saluran pernapasan dan tenggorokan, serta menjaga kita dari debu yang bisa mengakibatkan paru-paru kita kotor akibat debu”.

Selain hal yang diatas Bripka Didin Rusdiana juga mengingatkan kepada anak-anak tersebut untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, sebagai cara untuk mencegah dan menghindari penyebaran virus Corona lebih luas sesuai dengan anjuran medis dan sesuai yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Diharapkan dengan mengingatkan anak anak tersebut bisa mereka pahami dan menjalankan protokol kesehatan, karena dalam penyebarannya virus Covid-19 tidak pernah memandang bulu, siapapun bisa tertular virus tersebut.

Baca Juga :  Antisipasi Perkembangan Situasi, Anggota Siaga Kodim 0703/Cilacap Gelar Apel Malam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.