Kompi 3 Batalyon C Pelopor Lakukan Pemeriksaan Di KM 47 Jakarta-Cikampek Wujud Dari Bakti Brimob

Karawang, Brigadenews.co.id. – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor melaksanakan kegiatan pengamanan jalur check point di Pospam 47 Karawang Barat.

Kegiatan ini dimaksudkan guna mencegah arus balik dari para pemudik yang sempat lolos di Check Point ketika saat melaksanakan mudik dan dimungkinkan akan diperiksa ketat bahkan tidak di perbolehkan lagi untuk melewati Pospam Checkpoint KM 47 Karawang Barat.

Dengan didampingi Kanit Turjawali dari Satlantas Polres Karawang Ipda Ali Idrus selanjutnya Brigadir Junaidi Surbakti selaku Danru yang membawa 6 Anggota dari Kompi 3 Purwakarta yang melaksanakan pengamanan bersiaga dan membantu satuan wilayah yang juga pemeriksaan dan penyekatan Pospam Check Point KM 47 Karawang Barat guna mencegah para pemudik masuk kembali ke wilayah Karawang.

Sesuai dengan arahan dan perintah Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin, S.I.K., yaitu, “Disini kita melaksanakan pengamanan untuk membantu Anggota dari Satlantas Polres Karawang yang memeriksa serta menyekat jalur masuk menuju wilayah Karawang karena banyak pemudik yang lolos pada saat Checkpoint dan dimungkinkan akan kembali pulang serta dikhawatirkan membawa virus setelah kepulangannya dari mudik” ucapnya.

“Ini jelas melanggar aturan dari pemerintah karena selama ini sudah di tekankan bahwa masyarakat dilarang mudik tetapi masih ada saja yang mencuri kesempatan mudik di masa pandemi Covid-19 ini, adapun yang akan pulang kembali pada pagi hari ini dan melewati Pospam Checkpoint KM 47B Karawang Barat akan diperiksa secara intensif dan apabila memang tidak sesuai dengan protokol kesehatan akan kami pulangkan ke asalnya dan ditindak lanjuti karena telah melanggar dari aturan pemerintah”, tutup Kanit Turjawali Satlantas Polres Karawang Ipda Ali Idrus.

Baca Juga :  Penerapan Program Brain di Kampung Jangari Binaan Satbrimob Polda Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.