Yayasan Subur Makmur Sejahtera Bersama Fokopimcam Pati Kota Santuni Anak yatim dan Dhuafa

PATI, Brigadenews.co.id – Tidak terasa seminggu lagi Umat Islam akan merayakan hari kemenangan yang telah ditunggu-tunggu setelah sebulan lamanya menunaikan ibadah wajib Puasa bulan Ramadhan 1441 H ditengah kondisi yang serba sulit karena wabah covid-19 yang melanda.

Gerakan berbagi kepada sesama (sedekah) yang sudah dilakukan oleh berbagai pihak adalah salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang terdampak ekonomi seperti yang dilakukan oleh salah satu yayasan yang didirikan oleh Subur Wahyudi, SST, M.Si bergerak dibidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Yayasan Subur Makmur Sejahtera berkedudukan di Kabupaten Pati ini secara resmi telah berbadan hukum yang disahkan oleh Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tanggal 22 Agustus 2019. Walaupun belum genap setahun berdiri, namun berbagai kegiatan sosial, serta sedekah untuk masyarakat yang sangat membutuhkan sering kali dilakukan oleh yayasan tersebut.

Menurut penuturan Subur Wahyudi, kegiatan sosial yang dikoordinirnya bisa berjalan lancar sampai saat ini karena adanya sokongan dana yang selalu mengalir berasal dari donatur tetap serta sumbangan perorangan dan badan usaha dari masyarakat kabupaten Pati dan luar Kabupaten Pati yang turut peduli kepada sesama.

Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan seperti pada hari ini dipusatkan di sekretariat Yayasan Subur Makmur Sejahtera di dukuh Kranggan Kidul Rt. 06/03 Kelurahan Pati Kidul Kecamatan Pati. Sebanyak 30 anak-anak Yatim Piatu serta Dhuafa mendapatkan santunan dan parcel lebaran dari yayasan Subur Makmur Sejahtera.Minggu (17/05/2020).

Membuka sambutanya, Subur Wahyudi menyampaikan bahwa ini merupakan gerakan peduli kepada sesama terutama anak Yatim Piatu serta Dhuafa dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020. Kegiatan serupa juga sudah sering dilakukan sebelumnya yakni setiap hari jumat yang dikemas dalam acara santunan jumat berkah.

Baca Juga :  Polsek Bacip Polrestabes Bandung Berikan Himbauan Protokol Kesehatan 4M

“Saya hanya sebagai koordinator kegiatan saja, karena ini semua adalah dari para donatur yang mempercayakan kepada Yayasan kami untuk menyalurkannya kepada yang membutuhkan,”

“Dalam situasi yang serba sulit, inilah kesempatan kita semua untuk berlomba-lomba mengumpulkan amal dengan peduli kepada anak-anak Yatim Piatu serta Dhuafa dengan cara menyisihkan sedikit rejeki untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Semoga ini dapat bermanfaat serta dapat membantu,”Ucapnya.

Dia juga menghimbau serta mengajak kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk bersedekah dan peduli kepada sesama, dan pihaknya juga bersedia menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan apabila ada donatur yang menitipkan sumbangannya kepada yayasan Subur Makmur Sejahtera.

“Insha Allah kami akan melaksanakan amanah sebaik mungkin dan kami jamin tepat sasaran kepada yang membutuhkan,”Tandasnya.

Kegiatan penyerahan santunan pagi tadi juga dihadiri oleh Forkopimcam Pati Kota yang turut menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu serta dhuafa.

Sementara itu Drs.Didik Rusdiartono Camat Pati, dalam sambutanya menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada Yayasan Subur Makmur Sejahtera, “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada ketua yayasan Subur Makmur Sejahtera yang masih peduli kepada sesama ditengah situasi pandemi covid-19,”

“Semoga kegiatan ini membawa berkah terutama untuk yayasan Subur Makmur Sejahtera,”tuturnya. (Cahyo/Snpt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.