Danlanal Cilacap Berikan Bansos Kepada Warakawuri di Kebumen

KEBUMEN, BRIGADENEWS.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian kepada Warakawuri ditengah pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kebumen, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC.,M.S., didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Aryana Suseno, memberikan bantuan sembako, Sabtu (15/5/2020).

Disela kegiatan Danlanal menyampikan bahwa sudah menjadi kewajiban kita yang masih aktif untuk menghargai serta menghormati kepada senior pendahulu kita yang telah memberikan sumbangsihnya kepada TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.

Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V DJA, saat berikan sembako kepada anggota Warakawuri Kebumen, Jateng. (Foto dok. Dispen Lantamal V)

“Selain melihat secara langsung kondisi Warakawuri dan sedikit meringankan beban ekonomi disaat wabah covid – 19, kegiatan ini untuk menjalin silahturahmi serta membangun komunikasi dan membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang mereka alami,” ujar Danlanal.

Tentunya kedatangan Danlanal Cilacap ke rumah Warakawuri membuat rasa haru, seperti yang diungkapkan oleh Ibu Kasiati istri dari (Almarhum) Purnawirawan Serka Karmidi anggota Satlinlamil Surabaya, yang tinggal di Desa Joho, Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen. “Saya ucapkan terima kasih kepada Danlanal berserta Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap, atas kepeduliannya dengan memberikan paket sembako dan mau mendengarkan keluh kesah dari kami,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca menahan haru.

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Pramuka Saka Bahari, para pengurus dan anggota Jalasenastri Lanal Cilacap. (er)

Baca Juga :  PP 11/2017 Atur Alih Status TNI/Polri ke Jabatan Sipil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.