Kembali TNI – Polri Jakarta Barat Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Tamansari

Mayor Kav Sapta Raharja ikut langsung bagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kec. Tamansari, Jakbar. ( Foto dok. Bbs)

JAKARTA, BRIGADENEWS.CO.ID – Sebanyak enam Kelurahan di Kecamatan Tamansari hari ini menerima bantuan sosial berupa paket sembako terkait pandem Covid-19.

Kegiatan bansos hari ini melibatkan unsur tiga pilar Kecamatan Tamansari, yakni Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB dipimpin oleh Danramil Mayor Kav Sapta Raharja, Kapolsek Tamansari dipimpin AKBP A. Ghofur, serta menggandeng Yayasan Budha Tzu Chi.

Danramil 01/Ts Mayor Kav Sapta Raharja bersama Kapolsek Tamansari saat berada di lokasi Kelurahan Keagungan, Kec. Tamansari, Jakbar. (Foto dok. Bbs)

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari TNI – Polri dan bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi untuk membantu beban masyarakat dalam percepatan dan penanganan wabah Virus Corona, mudah-mudahan apa yang telah kita berikan hari ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak pandemi Virus Corona,” ucap Danramil Tamansari Mayor Kav Sapta Raharja saat di lokasi Jl. Keadilan V RT.09/01 Kel. Keagungan, Kec. Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (5/5/2020).

“Kami sebagai aparat menghimbau kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah, ikuti selalu himbauan pemerintah,” ungkapnya.

Mayor Sapta juga menekankan masyarakat untuk lebih waspada utamanya terhadap tindak kejahatan, apa bila ada hal-hal yang mencurigakan silahkan lapor cepat kepada Babinsa atau Babinkamtibmas di wilayah,” tandasnya.

Saat ditanya bagaimana pendistribusian paket sembako tersebut, Mayor Sapta menjelaskan bahwa semua paket sembako tersebut, bersama TNI Polri, Lurah dan perangkat RT/RW, secara door to door kita berikan langsung kepada masyarakat.

“Kita berkoordinasi dengan para Lurah, kepala RW dan RT, nanti selanjutnya sembako-sembako twrsebut akan didistribusikan langsung ke warga sesuai data yang berhak menerima, kami antar langsung ke rumah warga, hal ini karena adanya peraturan Pembatasan Sosial Berskala BesarĀ (PSBB), jadi tidak ada kerumunan massa dalam jumlah besar di satu titik,” jelas Danramil.

Adapun keenam Kelurahan yang menjadi sasaran pembagian paket sembako kali ini diantaranya adalah Kel. Keagungan dibagikan sebanyak 25 paket sembako, Kel. Krukut 25 paket sembako, Kel. Tamansari 12 paket sembako, Kel. Maphar 12 paket sembako, Kel. Manggabesar 12 paket dan Kelurahan Kea Glodok 12 sebanyak paket sembako. (er)

Baca Juga :  Pangarmabar Sambut Baik Audiensi Satgas Napak Tilas Bela Negara Menwa Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.