Panitia TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2020 Desa Sumberagung Bersama Tim Dari Kodim Pati Mempersiapkan Upacara Pembukaan

Pati, Brigadenews.co.id – Persiapan untuk menggelar Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Ta. 2020 hari ini dilaksanakan di desa Sumberagung Kecamatan Jaken.

“Banyak yang perlu disiapkan untuk menyelenggarakan Upacara Pembukaan TMMD yang rencana akan dipusatkan di lapangan Sepak bola desa Sumberagung,”

“Hari ini kita melaksanakan gladi kotor upacara yang melibatkan berbagai pihak agar kegiatan dapat berjalan sesuai harapan. Kita kerja bukan masing-masing perorangan melainkan sebagai tim, baik dari panitia TMMD dari desa maupun tim dari Kodim sehingga akan lebih terasa ringan dan hasilnya tentunya lebih baik,” hal ini diungkapkan oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin,S.Ag, M.Si saat mengadakan pengecekan hari jumat.13/03/2020.

Dalam acara peninjauan serta penyiapan upacara yang akan digelar hari senin tanggal 16 Maret 2020. Panitia TMMD desa Sumberagung bersama tim dari Kodim 0718/Pati tampak sibuk mengadakan gladi upacara dilapangan sepak bola desa setempat.

Pengecekan serta penyiapan kegiatan non fisik yang meliputi tempat pelayanan untuk masyarakat diantaranya adalah pelayanan kesehatan, pelayanan KB, Pelayanan SIM, Bazar, Perpustakaan, pelayanan KTP rencana akan dipusatkan dihalaman balai desa Sumberagung yang cukup luas sehingga mampu menampung semua kegiatan yang bersifat nonfisik.

Selain kegiatan tersebut, Kasdim Pati yang dibantu oleh para perwira koordinator masing-masing kegiatan juga meninjau dan menyiapkan tempat simbolis disasaran fisik TMMD, peninjauan dan penyiapan tempat sasaran tambahan RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni), peninjauan dan penyiapan tempat ramah tamah serta kebutuhan lainnya.

Bahkan tidak hanya TNI serta warga masyarakat desa setempat yang dilibatkan dalam acara tersebut. Namun terlihat pula siswa-siswi SMP N 02 Jaken yang tergabung dalam grup drumband turut serta mengikuti gladi upacara pada pagi tadi untuk menambah semarak acara nantinya. (Snpt.pendim)

Baca Juga :  Kapolsek Gedebage Polrestabes Bandung Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan Di Posko Lembur Tohaga Lodaya Cimincrang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.