Dandim Demak, Letkol Arh M. Ufiz : TNI Netral Tidak Memihak

Dandim 0716/Demak Letkol Arh. M. Ufiz.

DEMAK, BRIGADENEWS.CO.ID – Kodim 0716/Demak menggelar kegiatan pembinaan netralitas TNI dalam Pilkada serenta 2020, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makodim 0716/Demak tersebut mengambil tema “Netralitas TNI Wujud Profesionalisme Dalam Mendukung Suksesnya Pilkada Yang Luber dan Jurdil”, Jawa Tengah, Kamis (5/3/2020).

Dalam sambutannya Dandim 0716/Demak Letnan Kolonel Arh. M. Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., mengucapkan terima kasih atas kehadiran berbagai unsur di lingkungan Makodim 0716/Demak. Hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kasdim 0716/Demak, para Danramil, para perwira staf, anggota Minvetcad 22 Demak, para Anggota dari Pos AL Demak, perwakilan anggota Kodim dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXVVII Kodim 0716/Demak.

Dandim mengatakan memasuki tahun politik 2020, seluruh jajaran anggota Kodim 0716/Demak khususnya para Babinsa agar memaksimalkan perannya untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi yang mungkin muncul sebagai konsekuensi perkembangan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

‚ÄúDalam implementasi netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada, TNI netral tidak memihak. Turut serta mengamankan Pemilu sesuai tugas dan fungsi atau tidak mengarahkan keluarga untuk memilih. Untuk ibu-ibu Persit yang memiliki hak suara, diminta untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing dan tidak golput,” ucap Dandim. (er)

Baca Juga :  Bangun Generasi Muda Berakhlak, Prajurit TNI Berikan Bekal Spiritual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.