Gubernur Anies Takziyah Korban Banjir di Tamansari

JAKARTA, BRIGADENEWS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tadi malam takziah ke rumah (alm) Sulton (14) yang meninggal terseret derasnya air sungai akibat banjir, di Jl. Mangga Besar V RT.06/RW.07 Kelurahan Tangki, Kec. Tamansari, Jakarta Barat, Rabu malam (26/2/2020).

Tampak hadir mendampingi Gubernur Anies Baswedan diantaranya adalah Ketua RW.06 Kelurahan Tangki, Serda Jumadi Babinsa Koramil 01/Tamansari, para tokoh agama dan masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto dok.@aniesnewsupdate)

Anies diterima langsung oleh Buyung ayahanda (alm) Sulton, dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga.

“Sabar ya Pak, semoga amal ibadah ananda almarhum Sulton diterima Allah, husnul khotimah dan dimasukkan ke surganya Allah Subhana Wata’ala, Amin,” ucap Anies dihadapan keluarga besar (alm) Sulton yang diaminkan oleh semua keluarga dan para kerabat yang hadir.

Sementara itu, Buyung ayahanda (alm) Sulton menyampaikan kronologis kejadian dimana anaknya terseret banjir kepada Anies.

“Sulton meninggal hanyut setelah sebelumnya menolong tiga temannya yang terseret arus sungai Tangsi,” kata Buyung.

Babinsa Koramil 01/Tamansari Serda Jumadi kepada awak media menyampaikan bahwa dengan adanya musim hujan ekstrim yang melanda wilayah Jakarta, diharapkan warga untuk selalu waspada dan jaga kesehatan.

“Jakarta masih dilanda hujan ekstrim, saya berharap warga Jakarta khususnya Kecamatan Tamansari dapat selalu jaga kebersihan, jaga kesehatan dan selalu waspada, karena debit air yang masuk ke jakarta sangat besar bisa dari hujan lokal atau air kiriman, mendadak arus sungai bisa deras dan meningkat volumenya,” tandasnya.

Dalam takziyah malam tadi Gubernur Anies Baswedan juga melakukan do’a bersama dengan keluarga besar (alm) Sulton dan menyempatkan lihat lokasi Sungai Tangki yang tidak jauh dari rumah duka. (er)

Baca Juga :  Wakil Bupati Kabupaten Garut Lepas Prajurit Batalyon Infanteri Raider 303/SSM ke Perbatasan RI-Malaysia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.