Keanekaragaman Sebagai Kekuatan Bangsa Indonesia

JAKARTA, BRIGADENEWS.CO.ID – Danramil 01/Tamansari Dim 0503/JB, Mayor Kav. Sapta Raharja, S.I.P., menghadiri kegiatan Kirab Budaya Nusantara, bertempat di SMK Strada II, Jl. Tamansari VIII RT.008/RW.06 Kec. Tamansari, Jakarta Barat, Jum’at (21/2/2020).

Tampak juga hadir dalam kegiatan hari ini diantaranya adalah Kepala Sekolah SMK Strada II beserta staf pengajar, Kepala Bagian Pendidikan Yayasan Strada, para Pengawas Yayasan Strada serta ratusan siswa dan sisiwi.

Di tengah perkembangan jaman yang kian pesat, penyelenggaraan kirab budaya di rasa sangat penting, diluar konteks maksud yang dikandung oleh penyelenggara, keberadaan acara kirab bisa memberi hiburan sekaligus pengenalan kepada generasi sekarang khususnya tentang warisan budaya yang perlu dilestarikan. Karena tidak dipungkiri, mulai banyak yang sudah mulai lupa akan sejarah dan budaya bangsanya.

Danramil 01/Tamansari Mayor Kav. Sapta Rahrja. (foto dok. Bbs)

“Kegiatan ini merupakan kegiatan positif dimana bangsa kita memiliki keaneragaman suku dan budaya, hal ini merupakan kekayaan bangsa kita yang wajib kita lestarikan. Keaneragaman ini jangan jadikan perbedaan melainkan jadikan kekuatan bagi bangsa kita,” kata Danramil dalam sambutannya.

“Sebagai generasi muda, haruslah memiliki jati diri yang kuat dan punya cita-cita yang tinggi. Kelak yang akan membawa negeri ini adalah kalian yang di depan saya,” ucap Mayor Sapta.

Danramil juga mengingatkan kepada para siswa siswi SMK Strada II, jangan rusak diri kalian dengan hal-hal negatif terutama jangan dekati narkoba.

“Belajarlah yang rajin dan songsong masa depan kalian. Bangun negeri ini menuju bangsa yang sejahtera, ingat masa depan negeri ini ada di tangan kalian,” tegasnya.

“Seperti apa yang telah dikatakan Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, berilah 1000 orang tua niscaya akan kucabut sumeru dari akarnya, berilah 10 pemuda niscaya akan kugoncang dunia,” tandasnya.

Baca Juga :  Mengawali Tugas, Dandim 0708 Berkunjung Ke Pon-Pes Darut Tauhid Kedungsari Purworejo

Kegiatan kirab budaya nusantara bertema “Keanekaragaman Budaya Pilar Kekuatan Bangsa” ini diikuti sekitar 200 orang siswa dan siswi SMK Strada II dan para guru pengajar, tampak berlangsung meriah dan penuh suka cita. (er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.