Prajurit Lanal Denpasar Terima Sosialisasi Bahaya Virus Corona

Prajurit Lanal Denpasar saat ikuti sosialisasi Virus Corona. (foto dok. Dispen Lantamal)

BALI, BRIGADENEWS.CO.ID – Segenap Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali baik Militer, PNS serta anggota Jalasenastri Cabang 10 Korcab. V Daerah Jalasenastri Armada II telah menerima sosialisasi mengenai virus corona yang dibawakan oleh dr. Komang Adi Amertajaya dari Caya Laboratorium Klinik Jl. By Pass Ngurah Rai no.778 Kec. Kuta Selatan Kab. Badung Provinsi Bali, kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna I.G.P Dwinda Mako Lanal Denpasar, Bali, Selasa (11/2/2020).

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut diantaranya adalah Palaksa Letkol laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat, Pasprogar Mayor Marinir I Nyoman Suarmika, Pasminlog Mayor Laut (S/W) NI Nyoman Nuriani, Kasatfaslan Mayor Laut (S/W) Ni Komang Sariani, Dansatma Kapten Laut (P) I Ketut Pastika, Pgs. Pasintel Kapten Laut (P) Indra Gunawan, Ka BK Lettu Laut (K/W) I Gusti ayu Meilani, Perwira Staf serta seluruh anggota Lanal Denpasar dan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab. V DJA II.

Seperti dalam paparan yang dibawakan oleh dr. Komang, bahwa Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau yang lebih dikenal dengan nama Virus Corona adalah jenis baru dari Coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019 lalu, kemudian virus ini menular dengan cepat dan telah mewabah ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, serta menjadi salah satu virus yang menggemparkan publik dunia.

‚ÄúCoronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Ada dugaan bahwa Virus Corona awalnya ditularkan dari hewan ke manusia. Namun, kemudian diketahui bahwa coronavirus juga menular dari manusia ke manusia,” terang dr. Komang.

Baca Juga :  Kodim 0509/Kabupaten Bekasi "Pengabdian adalah Ibadah"

Diakhir kegiatan sosialisasi, Palaksa Lanal Denpasar Bali berkesempatan juga memberikan cinderamata kepada dr. Komang Adi Amertajaya serta dilaksanakan sesi foto bersama dengan seluruh prajurit Lanal Denpasar Bali. (er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.