Walaupun Hujan Deras Mengguyur Hutan Sendang, Tim SAR Tetap Lakukan Pencarian Warga Yang Tersesat

SEMARANG, BRIGADENEWS.CO.ID – Gimin (60) seorang kakek warga Dukuh Banjarsari RT.03/RW.09 Desa Tawangmangu Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dikabarkan hilang di hutan Sendang Kecamatan Tawangmangu sampai saat masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan, Kamis (30/1/2020).

Kepada siagaonline.com, Kepala Basarnas Kota Semarang Nur Yahya menyampaikan kronologi awal kejadian, pada hari Selasa (28/1) pukul 06.15 WIB Gimin keluar dari rumah menuju arah hutan Sendang. Pukul 14.20 WIB dia bertemu dengan Darmo (48) yang saat itu sedang mencari rumput di Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu.

“Dari penuturan saksi kondisi korban sudah pikun berjalan naik keatas menuju hutan Sendang dan sudah diperingatkan oleh saksi untuk tidak melanjutkan perjalanan naik ke hutan namun tidak dihiraukan oleh korban,” jelas Yahya.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Kota Semarang memperintahkan koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta, Arif Sugiarto, untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai dengan alat vertikal rescue.

Operasi pencarian tim SAR Gabungan dengan metode explore SAR. Pencarian diawali dengan mengumpulkan segala informasi dari warga sekitar tentang kondisi mengenai jalur menuju hutan Sendang.

Saat ini memang kondisi cuaca di sekitar hutan Sendang hujan, semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban dapat cepat ditemukan. (er)

Baca Juga :  Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Jasad di Sungai Bengawan Solo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.